Iklan Layanan Masyarakat

Gerakan Peduli Semeru, Salurkan Bantuan 110 Juta Rupiah Untuk Korban Semeru

Rabu, 29 Des 2021 15:26:34 669

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo didampingi Kepala Bagian Kesra dan Bina Mental Setda Kabupaten Temanggung, Herman Santoso menerima bantuan dari relawan Temanggung Peduli Semeru yang diwakili oleh Tardjuki, Joshua dan Kukuh, di ruang kerja Sekda Temanggung, Rabu (29/12/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Gerakan Peduli Semeru, Rabu (29/122021) menyalurkan  hasil penggalangan dana di  Kabupaten Temanggung sebesar 110 juta rupiah untuk korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Kepala Bagian Kesra dan Bina Mental Setda Kabupaten Temanggung, Herman Santoso, untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak.

“Alhamdulilah hari ini saya ketua, bersama Mas Kukuh selaku bendahara, dan Mas Josua sekretaris, menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban Semeru sebesar 110 juta rupiah kepada Bapak Sekda untuk disalurkan kepada yang berhak,” kata Ketua Gerakan Peduli Semeru, Tarjuki, seusai acara penyerahan.

Tarjuki menerangkan, bantuan tersebut didapat setelah melakukan penggalangan dana di beberapa titik selama 7 hari, dari mulai tanggal 11 hingga 18 desember 2021 yang lalu.

“Selama 7 hari kita galang dana di beberapa titik, seperti di Kota Temanggung, Kranggan, Parakan, Ngadirejo, dan Candiroto,” terangnya.

Selain bantuan dalam bentuk uang, Gerakan Peduli Semeru juga mengumpulkan bantuan berupa pakaian pantas pakai dan juga beras.

”Untuk beras kita dapatkan 2 kuintal, sedangkan pakaian pantas pakai sangat banyak,” katanya.

Gerakan Peduli Semeru, merupakan gerakan yang didasari oleh rasa simpati dan keprihatinan berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Temanggung atas musibah erupsi Gunung Semeru di Kabupaten  Lumajang, Jawa Timur.

“Gerakan ini berisikan lintas komunitas masyarakat Temanggung, seperti relawan Bumi Phala, BIT (Berbagi Info Temanggung ), PHRI, komunitas pemusik dan penyanyi Temanggung, garda relawan dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Disinggung terkait legalitas gerakan ini, Tarjuki menegaskan, bahwa Gerakan Peduli Semeru telah mengantongi ijin dari Dinas Sosial Kabupaten Temanggung dan terus berkoordinasi dengan BPBD Temanggung.

“Kami juga telah minta ijin Sekda Temanggung untuk melakukan gerakan ini, maka kami serahkan bantuan ini juga melalui Sekda dan Kabag Kesra,” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo, mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Gerakan Peduli Semeru yang telah melakukan penggalangan bantuan untuk korban erupsi Semeru.

“Bantuan yang diterima, akan kami segera salurkan ke korban melalui bagian Kesra, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban erupsi Semeru,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top