Iklan Layanan Masyarakat

Geliatkan Potensi Investor Pariwisata, Pemkab Gelar Forum Investasi Temanggung

Kamis, 17 Nov 2022 16:57:41 199

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Forum Investasi Temanggung (FIT) sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi, bertempat di Daun Mas Resto Temanggung, Kamis (17/11/2022).


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Forum Investasi Temanggung (FIT) sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi, bertempat di Daun Mas Resto Temanggung, Kamis (17/11/2022). 

Turut hadir pada FIT, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo mewakili Bupati Temanggung, perwakilan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Khasanaturodhiyah, Kepala DPMPTSP Temanggung, Manda Kartiko, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Saltiyono Atmaji, Kepala DKPPP, Joko Budi Nuryanto, serta Kepala Dinkopdag, Entargo Yutri Wardono, beserta 80 investor dan pelaku usaha sektor pariwisata, baik dari dalam maupun luar daerah. 

Fokus pada sektor pariwisata, Forum Investasi Temanggung dibuka dengan tarian selamat datang yang ditampilkan oleh Sanggar Seni Sekar Jagad. 

Dalam sambutannya, Ripto Susilo mewakili Bupati menyampaikan harapan besar geliatkan investasi pada sektor wisata di Kabupaten Temanggung pasca pandemi dengan sentuhan inovasi dan kreatifitas. 

"Sektor pariwisata memang butuh inovasi, kalau kita lihat saat ini, hari Sabtu, Minggu banyak orang piknik memadati jalan. Covid-19 kemarin berpengaruh betul terhadap pariwisata, namun hari ini sektor wisata sudah mulai bergerak. Inilah geliat wisata yang akan kita lakukan ke depan untuk lebih marak lagi," tambahnya. 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Temanggung, Manda Kartiko menjelaskan, FIT merupakan agenda yang rutin digelar tiap tahun, dan kali ini mengundang 80 pelaku usaha wisata. Selain itu, narasumber yang dihadirkan adalah para pelaku wisata yang sudah berhasil di Kabupaten Semarang, yaitu Pengelola Taman Celosia, Andi Afriansyah, serta Pengelola Umbul Sidomukti Bambang Ari Wijanarko yang berbagi pengalamannya dalam mengelola dan mengembangkan investasi di bidang wisata. 

"Kegiatan Forum Investasi Temanggung selalu kita selenggarakan satu kali dalam satu tahun. Tujuan yang pertama adalah mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Temanggung, yang kedua juga membuka peluang-peluang investasi atau promosi lokasi wilayah di Kabupaten Temanggung yang bisa digunakan untuk kegiatan investasi," ujarnya. 

Selanjutnya, Kepala DPMPTSP juga mengungkap, bahwa sampai Triwulan III Tahun 2022, perkembangan investasi di Kabupaten Temanggung didominasi oleh sektor UMKM yakni sudah mencapai 800 Miliar. 

"Kami berharap di tahun 2023 nanti, kita akan lebih gencar untuk mempromosikan potensi wilayah Kabupaten Temanggung dalam hal pengembangan investasi di bidang wisata," pungkasnya. (MC.TMG/nin;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top