Iklan Layanan Masyarakat

Gelar Kopi Temanggung di Titik Nol Kilometer Yogyakarta
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 27 Mar 2019 72
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Temanggung, mengadakan Gelar Kopi Temanggung bertempat di titik nol kilometer Yogyakarta, Sabtu dan Minggu (23-24/3).

Bekerjasama dengan Kangen Yogyakarta dan Dinas Pariwisata kota Yogyakarta, Gelar Kopi Temanggung berbarengan dengan Launching Kalender Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata kota Banjarbaru.

Menurut Erna Dwiastuti selaku Kepala Seksi Fasilitasi dan Promosi DPMPTSP Temanggung, acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan investasi melalui pengembangan produk unggulan daerah pemerintah Kabupaten Temanggung, khususnya dalam bidang pengembangan dan pengolahan produk kopi.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq bersama dengan Wakil Walikota Yogyakarta dan Wali Kota Banjarbaru memberikan sambutan dalam kegiatan ini, Al Khadziq menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat dan pengunjung untuk menikmati Kopi Temanggung.

“Saya sangat mendukung program dari DPMPTSP Temanggung berupa Gelar Kopi Temanggung di titik nol kilometer Kota Yogyakarta, ini merupakan bagian dari program inkubasi yang sedang dikembangkan oleh DPMPTSP, semoga ini bisa melahirkan rancangan proyek perubahan untuk kemajuan Temanggung”, tegas Al Khadziq.

Dalam kegiatan ini panitia menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, antara lain pameran kopi, minum kopi gratis, pentas kesenian daerah, talk show dan hiburan musik akustik. Pengunjung sangat antusias dalam mengunjungi Gelar Kopi Temanggung ini, terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang walaupun saat opening kegiatan hujan turun lebat.

“Antusias warga dan pengunjung sangat bagus, hari pertama opening kita terkendala oleh hujan lebat, tetapi kendala tersebut tidak memutus antusias warga untuk menyaksikan gelar Kopi Temanggung ini”, Jelas Erna.

Reza, penggiat kopi dari Temanggung juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk para penggiat atau pelaku kopi di Temanggung, ia juga berharap Kopi Temanggung akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dari dalam negeri maupun manca negara.

“Harapan saya semoga Kopi Temanggung lebih dikenal oleh masyarakat luas, baik dalam negeri maupun manca negara, dan semoga semakin maju lagi kopi Temanggung terutama dalam pengolahan kopi dari SOPnya, gride dan semuanya harus ditingkatkan lagi”, jelas Reza. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top