Iklan Layanan Masyarakat

Gedung Serbaguna KBIH Babussalam Temanggung Dimulai Pembangunannya

Minggu, 28 Feb 2021 17:06:38 1147

Keterangan Gambar : Sambutan Bupati dalam acara peletakan batu pertama gedung serbaguna KBIH Babussalam Temanggung


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung, M Al Khadziq, bersama kyai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Temanggung mengikuti prosesi peletakan batu pertama Gedung Serbaguna Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Babussalam Kabupaten Temanggung di Cekelan, Kelurahan Madureso, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (28/2/2021).

Selain Bupati, hadir pula Ketua KBIH Babussalam Temanggung, Ketua PCNU Temanggung serta tamu undangan lainnya. Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu mewajibkan memakai masker, memberi jarak antar tempat duduk serta disediakan tempat cuci tangan.

Bupati mengatakan bahwa KBIH Babussalam adalah KBIH yang terbaik di Kabupaten Temanggung yang jama’ahnya selalu meningkat setiap tahunnya. Bahkan sarana dan fasilitasnya pun juga meningkat dengan pesat, terlihat dari lokasinya yang luas dan dilengkapi dengan tempat cuci tangan di setiap gedungnya. 

“Dan saya melihat kualitas dalam bimbingan, baik pembimbingan ibadah maupun teknis pemberangkatan sampai kepulangan ibadah haji semakin tahun tampak semakin meningkat, ” ungkap Bupati.

Dengan lokasi KBIH Babussalam yang strategis, yaitu di jalan protokol pintu masuk Kabupaten Temanggung, ditambah sarana dan prasarananya yang semakin komplit. Juga ditambah akan dilakukan pembangunan gedung serbaguna yang rencananya akan berlantai tiga.

Bupati mengatakan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten Temanggung dan atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat kepada KBIH Babussalam atas pembangunan gedung serbaguna yang ditandai dengan peletakkan batu pertama.

“Dengan harapan, semoga gedung ini barokah dan manfaat untuk seluruh warga KBIH Babussalam, untuk seluruh warga Nahdlatul Ulama dan juga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung.
Pemerintah punya kewajiban untuk ikut mendukung dan mendorong atas kegiatan-kegiatan di masyarakat yang jelas-jelas akan mendorong perbaikan mental, spiritual seluruh masyarakat. Tetapi pemerintah juga meminta maaf sebesar-besarnya bilamana kemampuan pemerintah ketika memberikan bantuan dan dorongan belum sepadan dengan darma bakti dan dedikasi yang diberikan oleh KBIH Babussalam Temanggung pada umumnya," kata Bupati. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top