Iklan Layanan Masyarakat

Garap Data Statistik, Dinkominfo Gandeng BPS Temanggung

Kamis, 31 Jan 2019 21:55:02 1331

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center – Rabu (30/1) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung mengadakan pertemuan guna menjalin kerjasama dalam penyusunan buku-buku statistik daerah KabupatenTemanggung.
Bentuk kerjasama antar kedua belah pihak ini tidak hanya dalam penyusunan buku statistik daerah akan tetapi juga penyusunan buku publikasi Analisis Situasi Pembangunan Manusia (ASPM), Indikator Kesejahteraan Rakyat (Inkesra), Indeks Harga Konsumen (IHK), Inflasi serta penyusunan buku Nilai Tukar Petani (NTP).
Haryono selaku Kepala BPS Temanggung berharap kerjasama yang sudah dilaksanakan dapat terjalin lebih baik “Dari lima kerjasama ini kita berharap dapat  diselesaikan tepat waktu dan tidak banyak kendala yang kami hadapi, sehingga nanti pada saat dipublikasikan tiap-tiap buku yang kita kerjasamakan itu bisa terbit sesuai yg kita jadwalkan”, harapnya.
Untuk pelaksanaan pekerjaan sudah dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati dan masing-masing tenaga ahli kegiatan juga sudah disepakati sesuai dengan bidang pekerjaan masing2. “Kami menyambut baik kerjasama ini dan berharap kerjasama yang sudah terjalin baik di tahun 2018 dan sebelumnya bisa kita tingkatkan di tahun 2019”, imbuhnya.
Alex Kusbiyanto selaku Kepala Seksi Statistik di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung mengatakan bahwa untuk publikasi Analisis Situasi Pembangunan Manusia (ASPM) dan Indikator Kesejahteraan Rakyat (Inkesra) untuk tahun sebelumnya dilakukan setiap 2 tahun sekali secara bergantian, namun untuk tahun ini dilakukan secara bersamaan sesuai dengan yang tercantum dalam RPJMD. (MC TMG/Penulis :Cahya,Foto : Eknu, Editor :Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top