Iklan Layanan Masyarakat

Gaji dari Tetesan Keringat Masyarakat, Bupati Pesan PNS Layani Masyarakat Sepenuh Jiwa

Rabu, 22 Feb 2023 16:21:04 369

Keterangan Gambar : Gaji dari Tetesan Keringat Masyarakat, Bupati Pesan PNS Layani Masyarakat Sepenuh Jiwa


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung HM. Al Khadziq mengatakan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Temanggung harus bekerja melayani masyarakat sepenuh jiwa, sebab gaji yang didapatkan dari tetesan keringat mereka.

"Tanamkan jiwa melayani masyarakat sebaik baiknya. Karena gaji yang didapat berasal dari keringat masyarakat Temanggung," tegas Bupati Al Khadziq pada pelantikan dan pengambilan sumpah 915 PNS di Pemkab Temanggung, Rabu (22/2/2023) di Alun-Alun Temanggung.

Bupati mengatakan, tujuan perekrutan PNS untuk meningkatkan performa pemerintah dalam melayani seluruh masyarakat. Pelayanan dengan bersih dan mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi di tengah masyarakat.

Dikatakan, pelantikkan PNS kali ini termasuk besar dan merupakan momentum pencapaian pengambilan sumpah PNS dan fungsional terbesar yang pernah dilakukan Pemkab Temanggung, yakni berjumlah 915 orang.

"Jumlah yang dilantik ini merupakan jumlah tidak sedikit dibanding pengangkatan PNS sebelumnya atau di Pemda lain di Jateng," tambahnya.

Bupati mengatakan, pengangkatan PNS ini tidak lepas dari perjuangan eksekutif dan legislatif. Pengangkatan PNS sendiri untuk mencukupi kebutuhan pegawai agar pemerintah bisa melayani sebaik mungkin.

"Setiap tahun ada pegawai yang pensiun, maka itu pengisian antara lain dengan perekrutan pegawai baru. Selain itu juga dengan peningkatan kapasitas," katanya.

Ketua DPRD Temanggung Yunianto mengatakan, dalam bekerja pegawai untuk selalu mengedepankan pelayanan yang terbaik pada masyarakat Temanggung. Pegawai juga harus menjaga iklim sinergitas, harmonisasi dan progresifitas tupoksi di lingkungan kerja.

Sementara itu usai pelantikan, para PNS meluapkan kegembiraan dengan bergoyang dan bernyanyi bersama. Turut dalam acara itu Bupati Temanggung, Ketua DPRD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Temanggung. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top