Iklan Layanan Masyarakat

Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Arus Mudik

Sabtu, 08 Mei 2021 19:45:46 708

Keterangan Gambar : Jajaran Forkopimda Kabupaten Temanggung melakukan peninjauan kesiapan Pos Pengamanan arus mudik Lebaran dibeberapa titik perbatasan Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Seluruh jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Temanggung melakukan peninjauan kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) arus mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 yang berada dibeberapa titik perbatasan Kabupaten Temanggung, Sabtu (8/5/2021).

Jajaran Forkopimda mengunjungi Pos Pam yang berada di Pringsurat perbatasan dengan Kabupaten Semarang, Kledung perbatasan dengan Kabupaten Wonosobo, Kranggan perbatasan dengan Kabupaten Magelang, Bejen perbatasan dengan Kabupaten Kendal dan Pos Pam Terminal Madureso Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi menjelaskan, pantauan arus mudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Temanggung tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak mudik bisa ditaati oleh warga Temanggung yang ada di perantauan.

"Pantauan arus mudik tahun ini tidak seperti tahun-tahun yang lalu, mudah-mudahan terjaga sampai akhir Lebaran, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung," ungkapnya. 

Kapolres mengimbau agar Pos Pam yang ada di pintu masuk wilayah Temanggung melakukan cek dukumen yang diperlukan untuk mudik sesuai anjuran pemerintah, kemudian cek kesehatan, suhu tubuh dan swab antigen di tempat.

"Jika ada pemudik yang nekat mudik kita lakukan putar balik, dikembalikan ke daerah asal, dicek kesehatan dan swab antigen. Bila positif langsung dilakukan karantina," tegas Kapolres. 

"Kita juga bekerjasama dengan RT, RW, desa dan lurah untuk saling koordinasi, jika ada yang sudah sampai dirumah agar bisa ditracking untuk menekan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (MC TMG/Cahya;Mus;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top