Iklan Layanan Masyarakat

Forkopimda Lakukan Pantauan dan Pengecekan Kesiapan Nataru

Jumat, 24 Des 2021 18:50:18 485

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo melakukan pemantauan dan peninjauan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di sejumlah Posko Pengamanan dan Pelayanan Terpadu, diikuti dengan pemantauan persiapan gereja dalam merayakan Hari Raya Natal di Kabupaten Temanggung, Jumat (24/12/2021).


Temanggung, Media Center - Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo melakukan pemantauan dan peninjauan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di sejumlah Posko Pengamanan dan Pelayanan Terpadu, diikuti dengan pemantauan persiapan gereja dalam merayakan Hari Raya Natal di Kabupaten Temanggung, Jumat (24/12/2021).

Ikut melaksanakan pemantauan, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Kajari Temanggung I Wayan Eka Miartha, Dandim Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, dan Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo. 

Terdapat 4 Posko yang dibagi menjadi 2 Posko Terpadu dan 2 Posko Pelayanan. Posko tersebut didirikan di Posko depan Terminal Madureso, Posko depan Gereja Santo Petrus dan Paulus, Posko depan Gereja Pantekosta, dan Posko depan RSK Ngesti Waluyo Parakan. Posko tersebut guna mengurai potensi gangguan mobilitas masyarakat dan pengamanan pada saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Tidak hanya itu, persiapan protokol kesehatan dalam perayaan Natal 2021 juga ditinjau di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Temanggung, untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19 yang masih belum usai.

Wabup mengungkapkan, mobilitas dari masyarakat masih aman dan terkendali, baik yang akan masuk ke Temanggung dan akan keluar Temanggung. Ia menambahkan, Covid-19 di Kabupaten Temanggung masih terkendali dan tidak mengalami peningkatan. 

“Mobilitas masyarakat pun masih terkendali, baik yang masuk ke Temanggung, maupun yang akan keluar dari Temanggung. Dan juga kondisi Covid pun sampai saat ini masih dalam kendali kita semuanya, tidak ada peningkatan terkait masyarakat yang positif Covid-19,” tegasnya. 

Selanjutnya, Wabup mengapresiasi upaya protokol kesehatan yang disiapkan oleh gereja-gereja yang ada di Temanggung dalam merayakan Natal 2021, mulai dari wajib memakai masker, cek suhu, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak, serta mengurangi jumlah jemaat yang datang ke gereja. 

“Harapannya, ini juga bisa dilakukan oleh teman-teman di tempat ibadah yang lainnya, sehingga terpantau, baik dari yang hadir dan juga terpantau kaitannya dengan kesehatan,” ungkapnya.

Wabup berpesan, kepada masyarakat yang merayakan Natal 2021, untuk segera kembali ke rumah setelah selesai beribadah dan merayakan Natal 2021, agar tidak menimbulkan kerumunan. 

“Nanti saat pulangnya pun, untuk juga tetap bisa teratur, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat pulangnya nanti,” pungkasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top