Iklan Layanan Masyarakat

Forkompimda Bersama Pemkab Temanggung Adakan Tarhim di 20 Kecamatan

Selasa, 28 Mar 2023 07:57:04 351

Keterangan Gambar : Forkompimda Bersama Pemkab Temanggung Adakan Tarhim di 20 Kecamatan


Temanggung, Media Center - Memasuki bulan suci Ramadhan Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bersama unsur Forkompimda mengikuti Tarawih Keliling dan Silaturahim (Tarhim) Ramadhan 1444 H/2023 M. Kegiatan ini digelar di 20 masjid di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung, dan dibagi menjadi empat tim. 

Bupati HM Al Khadziq, bersama Ketua DPRD Yunianto, dan Kajari Nilma, menghadiri Tarhim Ramadhan 1444 H/2023 M di Masjid Baitul Mutaqien, Dusun Gunung Kekep, Desa Kupen, Kecamatan Pringsurat, Senin (27/3/2023) malam. 

Bupati mengatakan, tarawih keliling yang dilakukan pada Ramadhan tahun ini merupakan yang pertama kali bisa digelar. Pasalnya, sebelumnya selama pandemi Covid-19 tidak diperkenankan. 

"Saya dan rombongan malam ini datang, karena kangen dengan masyarakat, khususnya masyarakat Gunung Kekep. Apalagi sudah dua tahun Covid-19 tidak bisa tarawih keliling, baru sekarang bisa tarawih keliling lagi bertemu dengan panjenengan semua dalam kebaikan. Yakni bersama-sama menjalankan sholat tarawih, jamaah sholat isya," katanya. 

Bupati berharap, semoga dengan kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat akan mendapat barokah. Dikatakan, melalui kegiatan ini pemerintah bisa bersilaturahmi kepada masyarakat, khususnya warga Gunung Kekep. 

Sementara itu, Sekda Hary Agung Prabowo mengikuti tarawih keliling di
Masjid Baitul Ittihad Dusun Banaran, Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Senin (27/3/2023). 

Sekda didampingi Camat Tretep Didik, Kasatpol PP Edy Cahyadi, Kepala BKPSDM Umi Lestari Nurjanah, Setwan Agus Munadi, Staf Ahli Pemerintahan Tri Raharjo, Ustad Lanang, dan lain-lain.

"Kami sudah hampir dua tahun sejak tahun 2020 ada pandemi Covid 19, kita tidak bisa bersilaturahmi dan baru kali ini tahun 2023, Alhamdulillah bisa bertatap muka dengan bapak, ibu semua yang ada di sini," katanya.(MC.TMG/sv;ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top