Iklan Layanan Masyarakat

FKUB Kecamatan Wonoboyo Segera Dibentuk

Rabu, 16 Nov 2022 12:05:05 153

Keterangan Gambar : Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Wonoboyo segera dibentuk untuk meningkatkan komunikasi dan menciptakan kerukunan antar umat beragama.


Temanggung, MediaCenter - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Wonoboyo segera dibentuk untuk meningkatkan komunikasi dan menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Kapolsek Tretep AKP Heru Prasetyanto mengatakan, keberadaan FKUB sebagai wadah komunikasi antar umat beragama sangat penting, maka itu, Polri mendorong untuk segera dibentuk. 

"Forkompimcam Wonoboyo, KUA dan tokoh-tokoh agama telah sepakat membentuk. Kami sudah musyawarah dan sepakat dalam waktu dekat ini dibentuk FKUB," katanya, Selasa (15/11/2022).

Pada Selasa (15/11/2022) digelar rakor pembentukan FKUB di kantor Kecamatan Wonoboyo. Rakor dihadiri antara lain Kapolsek Tretep, Camat, Sekcam, Danramil, Kepala KUA, Kasi Pemerintahan, Kasi PMD, Kasi Trantib Kecamatan Wonoboyo. Perlu diketahui, Kecamatan Wonoboyo berada dalam wilayah hukum Polsek Tretep.

Kapolsek Tretep AKP Heru Prasetyanto mengemukakan selain pembentukan FKUB, juga dibahas imbauan semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kerukunan beragama di wilayah Kecamatan Wonoboyo.

Dikatakan, hasil rakor lainnya adalah setiap penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang ada diharapkan agar selalu berkoordinasi dengan Polsek maupun Koramil di wilayah tersebut.

“Pembentukan FKUB ini juga bertujuan memelihara kerukunan umat beragama guna menciptakan Harkamtibmas demi persatuan dan kesatuan nasional” pungkasnya. (MC.TMG/aiz;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top