Iklan Layanan Masyarakat

Fasilitas Pemda Bisa Digunakan Shalat Ied

Jumat, 21 Apr 2023 10:12:04 559

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung mempersilahkan kepada warga Muhammadiyah yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Jumat 21 April 2023. Hal tersebut disampaikan Bupati Temanggung HM Al Khadziq pada Kamis (20/4/2023). 

Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Temanggung mempersilakan bilamana warga Muhammadiyah hendak menggunakan beberapa fasilitas milik pemerintah daerah untuk digunakan sebagai tempat penyelenggaraan salat Ied tersebut.

Sebagaimana seperti biasanya warga Muhammadiyah, kantor Setda Kabupaten Temanggung untuk salat Ied, maka kantor Setda ini dipersilakan bila hendak digunakan seperti biasanya.

“Pemerintah Kabupaten Temanggung menghargai setiap perbedaan, masih sambil menunggu keputusan resmi dari Kementerian Agama hasil dari Rukyat Hilal, tetapi apapun Pemerintah Kabupaten Temanggung menghargai setiap perbedaan, dan ini sudah hal yang biasa perbedaan hari Lebaran ini sudah sering terjadi dan tidak pernah ada masalah. masyarakat Temanggung adalah masyarakat yang dewasa, masyarakat yang saling menjunjung tinggi dan saling menghargai antara satu dengan yang lainnya,” imbuh Bupati.

Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat menghargai apapun keputusan yang ada di masyarakat, maupun yang nanti akan diputuskan oleh pemerintah.

Terkait dengan takbiran, Bupati mengimbau bilamana masyarakat mau melaksanakan takbiran untuk dilaksanakan dengan tertib dan menjaga kondusifitas. 

“Kalau bisa tidak usah beramai-ramai, cukup takbiran di masjid masing-masing dengan pengeras suara sudah sangat meriah,” tandasnya. (MC TMG/ary;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top