Iklan Layanan Masyarakat

Entry Meeting BPK, Bupati Harap Pemkab Temanggung Dapatkan WTP 10 Kali Berturut-Turut

Rabu, 02 Feb 2022 18:26:02 559

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq didampingi Sekretaris Daerah, Hary Agung Prabowo, Kepala BPKPAD, Tri Winarno serta  Inspektur Inspektorat Kabupaten Temanggung, Eko Suprapto menghadiri entry meeting dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, di Ruang Gajah, Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (2/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq didampingi Sekretaris Daerah, Hary Agung Prabowo, Kepala BPKPAD, Tri Winarno serta  Inspektur Inspektorat Kabupaten Temanggung, Eko Suprapto menghadiri entry meeting dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, di Ruang Gajah, Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (2/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat datang kepada tim BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Bupati meminta kepada semua Organisadi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Temanggung untuk proaktif membantu pelaksanaan tugas-tugas dari BPK.

“Selain itu juga mohon bimbingan juga dari BPK tentang akuntansi pemerintahan yang benar kepada OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung,” kata Bupati. 

Bupati juga meminta kepada Inspektur dan Sekda untuk mengkoordinasikan semua OPD untuk menghasilkan kerjasama dengan sebaik-baiknya dengan BPK. 

“Harapan kami, tahun ini Pemerintah Kabupaten Temanggung mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-10 kali berturut-turut, makanya saya harap teman-teman juga bekerja keras betul, karena mempertahankan lebih sulit daripada ketika mencapainya dulu,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada BPK untuk memberikan arahan, sehingga pemeriksaan yang akan dilaksanakan selama 23 hari kedepan bisa berlangsung dengan lancar tidak ada hambatan sama sekali, dan laporan juga dapat tersusun dengan lancar.

“Saya ucapkan selamat bekerja, semua siap memfasilitasi, siap bekerjasama dan kami semua siap ikut arahan dan bimbingan dari BPK,” tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top