Iklan Layanan Masyarakat

Enam Peserta Pengadaan Tenaga Ahli Mobile Programmer Non PNS Ikuti Tes Awal

Selasa, 21 Jul 2020 15:41:16 689

Keterangan Gambar : Sejumlah peserta mengikuti Tes kemampuan Dasar Pengadaan Tenaga Ahli Mobile Programmer Non PNS Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung Tahun 2020.


Temanggung, MediaCenter – Sebanyak 6 peserta mengikuti seleksi Pengadaan Tenaga Ahli Mobile Programmer Non PNS Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung Tahun 2020. Kegiatan seleksi dilaksanakan di Aula Dinkominfo Temanggung, Selasa (21/07/2020).

Ke enam peserta ini merupakan pelamar yang sudah mendaftarkan diri melalui sistem online yang dibuka pada tanggal 9 sampai dengan 16 Juli 2020, serta memenuhi syarat dan kualifikasi yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

Diakhir pendaftaran, ada 14 pelamar yang telah melakukan pendaftaran melalui sistem online, dari jumlah tersebut sebanyak 8 orang yang lolos seleksi administrasi dan 6 peserta mengikut Tes kemampuan Dasar (TKD) yang dilaksanakan hari ini.

“Jumlah pendaftar secara online sebanyak 14 orang, dari jumlah tersebut yang lolos seleksi administrasi 8 orang. Dari yang lolos administrasi tersebut dilakukan tes kompetensi dasar dan yang hadir 6 orang peserta,” ungkap Sutrisno selaku Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Temanggung.

Sutrisno menjelaskan, pada tahap SKD ini peserta akan mengerjakan soal TKD ,dari tahapan ini akan dipilih maksimal 5 orang yang akan melanjutkan ke tahap Tes Kemampuan Bidang (TKB).

Ia menambahkan, peserta yang berhak mengikuti TKB dan wawancara adalah peserta yang menduduki urutan rangking nilai TKD tertinggi sebanyak-banyaknya 5 (lima) kali formasi. Ujian TKB yang akan dilaksanakan berupa praktik membuat aplikasi sederhana berbasis mobile dan web yang saling terintegrasi.

“Seleksi Pengadaan  Tenaga Ahli Mobile Programmer Non PNS Dinkominfo Kabupaten Temanggung dilaksanakan secara obyetif, transparan, kompetitif, bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), tidak diskriminatif, efektif, efisien serta tidak dipungut biaya apapun,” imbuhnya. 

Hasil pelaksanaan TKD akan diumumkan Selasa (22/07) mendatang. Peserta yang lolos TKD akan mengikuti TKB pada (23/07) dan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada (27/07) . Hasil akhir dari pelaksanaan seleksi ini akan diumumkan pada tanggal 28 Juli mendatang.

“Kami berharap dengan sistem seleksi terbuka ini kami mendapat SDM yang terbaik,” Pungkas Sutrisno. (MC TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top