Iklan Layanan Masyarakat

Empati dengan Kondisi Palestina, Mahasiswa UT Galang Donasi

Senin, 24 Mei 2021 15:42:55 978

Keterangan Gambar : Penggalangan donasi dari masyarakat Temanggung untuk Palestina, Minggu (23/5/2021).


Temanggung, MediaCenter - Sebagai bentuk rasa empati terhadap kejadian di Palestina, mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Yogyakarta Kelompok Belajar (Pokjar) Temanggung, mengadakan penggalangan donasi dari masyarakat Temanggung untuk Palestina, Minggu (23/5/2021) dan rencananya akan dilaksanakan sampai dengan Minggu (13/6/2021).

Kegiatan diawali dengan penggalangan donasi dan penampilan musik oleh zhea accoustic di Taman Pengayoman Barat Temanggung, Jawa Tengah pada Minggu (23/5/2021), dilanjutkan dengan penggalangan donasi dibeberapa titik, diantaranya di Taman Pengayoman, kawasan Car Free Day Temanggung dan kawasan lampu merah Prapanca Temanggung. 

Selain penggalangan donasi secara langsung, sejumlah relawan juga melakukan penggalangan donasi dengan menjual kopi kemanusiaan kepada masyarakat, keuntungan dari penjualan kopi tersebut akan dikumpulkan sebagai tambahan dari donasi yang diperoleh.

Boby Moreno selaku Presiden Senat Mahasiswa UT Pokjar Temanggung mengatakan, dari penggalangan yang dilakukan pada Minggu (23/5/2021) terkumpul donasi sejumlah Rp. 1.575.800.

“Hasil pengumpulan donasi tersebut akan disalurkan melalui PMI Temanggung,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan sekitar 50 relawan, yang sebagaian besar merupakan mahasiswa UT Pokjar Temanggung dari berbagai Prodi diantaranya Prodi Hukum, Administrasi Negara, PGSD, PG Paud.

“Selain dari mahasiswa, kegiatan juga diikuti dari kalangan musisi Temanggung yaitu Zhea Accosutic, komunitas pengusaha yang diwakili oleh Irawan Wibowo selaku Direktur Aneka Cabe dan Ibu Ike selaku pemilik Rich Laundry,” imbuhnya.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan donor darah yang rencananya dilaksanakan Minggu (13/6/2021). (MC.TMG/wl;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top