Iklan Layanan Masyarakat

Empat Puluh Sembilan Orang Laksanakan Sumpah Dan Janji PNS

Selasa, 30 Nov 2021 16:06:58 434

Keterangan Gambar : Sebanyak 37 orang CPNS dari CPNS formasi Tahun 2019, 1 orang dari Lulusan Sekolah Tinggi Perhubungan Darat dan 9 orang PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan sumpah dan janji PNS dan pengangkatan 2 orang PNS yang telah mendapatkan rekomendasi dari Kemenpan RB untuk diangkat ke dalam Jabatan Fungsional. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati, Selasa (30/11/2021) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 37 orang CPNS dari CPNS formasi Tahun 2019, 1 orang dari Lulusan Sekolah Tinggi Perhubungan Darat dan 9 orang PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan sumpah dan janji PNS dan pengangkatan 2 orang PNS yang telah mendapatkan rekomendasi dari Kemenpan RB untuk diangkat ke dalam Jabatan Fungsional. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati, Selasa (30/11/2021) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq meminta kepada PNS yang baru di sumpah, bahwa secara otomatis sudah diikat dengan tugas dan kewajiban dan larangan sesuai dengan PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS. Sumpah/janji merupakan komitmen yang harus ditepati dan mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

“Selain itu, saudara wajib setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan pemerintah, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, melaksanakan kebijakan yang ditetapkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang, menaati ketentuan peraturan perundang-undangan, melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran dan tanggungjawab serta menjunjung integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam dan di luar kedinasan,” tegas Bupati.

Bupati berpesan, agar para PNS yang diambil sumpah/janji dapat bekerja dengan baik, melandasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, meningkatkan kinerja dengan terus bekerja secara optimal dan memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat, meningkatkan kompetensi diri, serta membangun komitmen yang kuat, demi keberhasilan organisasi.

“Dimanapun engkau berada, apapun jabatanmu, lakukan yang terbaik. Bekerjalah untuk memberikan manfaatmu kepada dunia dan umat manusia. Karena tujuan penciptaan manusia adalah untuk membuat perbaikan-perbaikan di bumi,” pungkasnya. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top