Iklan Layanan Masyarakat

Dzikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Senin, 02 Agu 2021 17:36:45 278

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung mengikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka yang diselenggarakan melalui video conference dari Istana Negara, Minggu (1/8/2021) Pukul 19.30 WIB di Pendopo Pengayoman


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung HM Al Khadziq bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung mengikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka yang diselenggarakan melalui video conference dari Istana Negara, Minggu (1/8/2021) Pukul 19.30 WIB di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung.

 

Dzikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka dengan tema Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar Dalam Mewujudkan Indonesia Maju dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Qadar Rasmadi Rasyid, Juara MTQ Tahun 2019. Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin melanjutkan dengan memberikan tausiyah dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

 

Menurut Wapres, kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia merupakan rahmat Allah. Munculnya keberanian, semangat perjuangan bahkan kebangkitan nasional dinilainya sebagai rahmat Allah untuk Indonesia.

 

"Semua itu adalah gerakan daripada Allah yang sebelumnya bangsa Indonesia sekian lama berada dibawah penjajahan," ujar Wapres.

 

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, kemerdekaan Indonesia merupakan buah perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan suku agama dan juga golongan. Presiden Jokowi juga percaya semangat kebersamaan dan gotong-royong yang diwarisi pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa rakyat Indonesia. 

 

"Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian sangat berat yaitu pandemi Covid-19. Karena itu, saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan merapatkan barisan bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin. Bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19," ujar Presiden Jokowi. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top