Iklan Layanan Masyarakat

Duta Genre Kabupaten Temanggung Tahun 2021 Terpilih

Selasa, 15 Jun 2021 13:54:11 928

Keterangan Gambar : Grand Final Pemilihan Duta Genre 2021 di Graha Bumi Phala Temanggung, Sabtu (12/6/2021). 


Temanggung, MediaCenter- Setelah melalui sejumlah tahapan, seleksi pemilihan Duta Genre Kabupaten Temanggung Tahun 2021 mencapai puncaknya dalam malam Grand Final Pemilihan Duta Genre 2021 yang digelar di Graha Bumi Phala Temanggung, Sabtu (12/6/2021). 

Sepuluh pasangan putra dan putri bersaing untuk dinobatkan menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Grand Final Pemilihan Duta Genre Tahun 2021 dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam suasana pandemi. 

Dimalam final tersebut, ke-10 pasangan finalis tampil menunjukkan kemampuan  dan bakatnya, juga menjawab pertanyaan dari dewan juri mengenai seputar generasi berencana. Pasangan Budi Prastiyo Nugroho dan Ikhsanita Mukti Putri akhirnya terpilih menjadi Duta Genre Kabupaten Temanggung Tahun 2021.

Budi Prastiyo Nugroho bersyukur dirinya bisa terpilih menjadi juara pertama. Ia mengatakan akan berkomitmen menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk mensosialisasikan perencanaan keluarga bagi remaja. 

"Saya yakin dengan program kerja Teater Terencana Remaja (Tertera) akan mewujudkan masa depan remaja yang sehat, cerdas dan ceria," ungkapnya.

Begitu juga dengan Ikhsanita Mukti Putri, dengan status Duta Genre saat ini, Ia akan terus memberi edukasi bagi generasi muda mempersiapkan keluarga yang ideal. Tidak hanya secara finansial, tapi juga mental, fisik dan ilmu life skill yang cukup. 

"Melalui program Family Life Education (FLE) yang saya gagas, sebagai upaya dan solusi meminimalisir kasus perceraian dan pernikahan dini serta meningkatkan ketahanan keluarga," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB),  Wara Andijani, mengatakan Duta Genre harus mampu memberikan sosialisasi  dan  edukasi kepada kaum muda untuk tidak menikah dini dan menjauhi narkoba, serta menjadi role model generasi berencana.

“Selain itu, Duta Genre juga harus bisa mengedukasi masalah stunting ditengah-tengah keluarga, karena jumlah Balita stunting masih banyak di Kabupaten Temanggung,” tegasnya saat ditemui Selasa (15/6/2021) di Temanggung. 

Disinggung masalah pelaksanaan Duta Genre tahun ini , Wara Andijani mengaku cukup puas, meski dalam suasana pandemi, namun pelaksanaan pemilihan Duta Genre dari seleksi awal hingga malam final bisa berjalan baik dan lancar.

“Saya cukup bersyukur, kualitas peserta Duta Genre dari tahun ketahun terus meningkat, saya yakin Duta Genre tahun ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top