Iklan Layanan Masyarakat

Dukung Kegiatan PBB, UT Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan PN Temanggung

Rabu, 28 Sep 2022 16:10:08 328

Keterangan Gambar : Dukung Kegiatan PBB, UT Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan PN Temanggung


Temanggung, Media Center - Universitas Terbuka Yogyakarta melakukan Perjanjian Kerja sama dengan Pengadilan Negeri (PN) Temanggung tentang Pelaksanaan Kegiatan Praktik Pengalaman Beracara (PPB) Mahasiswa FHISIP - ILMU HUKUM UPBJJ - UT Yogyakarta Pokjar Temanggung yang berlangsung di Aula Kartika PN Temanggung, Selasa (27/09/2022).

Ketua Pengadilan Negeri Temanggung, Dyan Martha Budynugraeny, Direktur UPBJJ - UT Yogyakarta, Agus Santoso, Pengurus Pokjar Temanggung, Sri Windrati dan Asmui, serta mahasiswa FHISIP-ILMU HUKUM Pokjar Temanggung dalam periode ini adalah Angkatan III yang melaksanakan PPB dan terbagi menjadi 4 kelompok hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Direktur UPBJJ - UT Yogyakarta menjelaskan, mata kuliah PPB dalam Prodi Ilmu hukum yang sudah berjalan 3 kali sebelumnya di Kabupaten Temanggung bertujuan untuk, membekali pengalaman mahasiswa di lapangan, serta memperoleh capaian kompetensi dalam pendidikannya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Ketua PN Temanggung yang telah menerima kami dari perguruan tinggi untuk bisa praktek guna mencapai kompetensi dan memberikan pengalaman lapangan bagi mahasiswa," katanya.

Dyan Martha Budynugraeny mengungkapkan, PN Temanggung menaruh perhatian yang besar terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia, hal tersebut di realisasikan dalam bentuk kerjasama dengan Perguruan Tinggi UT Yogyakarta Pokjar Temanggung dalam pelaksanaan PPB di PN Temanggung.

"Salah satu realisasinya adalah, bekerjasama dengan pelaksana Perguruan Tinggi dalam hal ini Universitas Terbuka Yogyakarta dalam pelaksanaan PPB di PN Temanggung," ungkapnya.

Menyediakan pembimbing yang berkualitas untuk mahasiswa dalam mengikuti kegiatan seperti yang di katakan Ketua PN Temanggung, adalah bentuk support kepada mahasiswa untuk tetap semangat dan aktif dalam melaksanakan kegiatan PPB tersebut.

"Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya apabila ada ketidakjelasan, kami menyediakan pembimbing yang sangat berkualitas, jadi silahkan mahasiswa bertanya bila ada yang tidak diketahui," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap, mahasiswa dapat mengambil manfaat positif untuk kualitas pendidikan dan kualitas pekerjaan ke depannya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top