Iklan Layanan Masyarakat

DPRKPLH Bersihkan Taman Si Tuk Bersama Masyarakat

Selasa, 13 Apr 2021 04:11:59 629

Keterangan Gambar : DPRKPLH Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah bersama sama dengan warga Kelurahan Parakan Kauman dan Paguyuban Pedagang Kaki Lima Taman Si Tuk Parakan melakukan gerakan kerja bakti di Taman Si Tuk Parakan.


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka mendukung Gerakan Temanggung Tertib,  Temanggung Bebas Sampah dan Gerakan Konservasi Lahan dan Air, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah bersama sama dengan warga Kelurahan Parakan Kauman dan Paguyuban Pedagang Kaki Lima Taman Si Tuk Parakan melakukan gerakan kerja bakti di Taman Si Tuk Parakan, Sabtu (10/4/2021) 

Kegiatan diawali dengan pemetaan lokasi dan pembersihan taman. Pada kesempatan tersebut Kepala DPRKPLH Entargo Yutri Wardono memberikan arahan tujuan penataan lokasi taman. 

"Tujuan penataan taman agar Taman Si Tuk betul-betul berfungsi sebagai taman ruang terbuka hijau untuk pelestarian lingkungan dan rekreasi masyarakat," kata Entargo.

Ia mengatakan, kondisi  saat ini Taman Si Tuk tidak terlihat dari jalan raya, karena tertutup oleh pedagang kaki lima, sehingga perlu dilakukan relokasi. 

"Dengan berkolaborasi bersama masyarakat Kelurahan Parakan Kauman Taman Si Tuk akan ditata ulang, akan ditambah wahana yang menarik pengunjung yaitu dengan penataan hutan kota dan penempatan berbagai jenis satwa, seperti rusa, kelinci, burung merpati, pengisian kolam ikan dan melibatkan komunitas-konunitas pencinta satwa yang lain," imbuhnya.

Ia berharap, dengan penataan tersebut Taman Si Tuk akan lebih bersih, lebih tertib, lebih bermanfaat sebagai taman rekreasi dan edukasi masyarakat. (MC TMG/Gun;Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top