Iklan Layanan Masyarakat

DPRD Temanggung Berikan Rekomendasi Atas LKPJ 2022

Selasa, 11 Apr 2023 13:56:54 248

Keterangan Gambar : DPRD Temanggung Berikan Rekomendasi Atas LKPJ 2022


Temanggung, MediaCenter - DPRD Kabupaten Temanggung melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Temanggung Tahun 2022, Hasil Pembahasan Pansus LKPJ bertempat di Gedung DPRD Temanggung, Selasa (11/4/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Forkompimda, Sekda, Asisten Sekda, Kepala OPD, Direktur BUMD, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan, bahwa penyampaian rekomendasi dari DPRD merupakan perwujudan check and balance.

"Rekomendasi ini adalah salah satu perwujudan check and balance yang saling melengkapi dan bersinergi antara Bupati sebagai pemimpin daerah dan DPRD sebagai representasi rakyat," kata Bupati. 

Bupati menambahkan, bahwa Rekomendasi DPRD secara umum memberikan arahan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggungjawab, dan akuntabel.

"Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tahun 2022 ini akan saya pelajari dan menjadi acuan dalam satu: penyusunan tahun berjalan dan tahun berikutnya, dua: penyusunan anggaran tahun berjalan dan tahun berikutnya, tiga: penyusunan kebijakan strategis kepala daerah," imbuhnya. 

Bupati juga berkomitmen untuk mengkaji dengan seksama catatan-catatan  strategis dalam rekomendasi DPRD. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top