Iklan Layanan Masyarakat

DPM Adakan Sosialisasi Kemudahan Berusaha

Rabu, 30 Mar 2022 19:17:33 478

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo melihat salah satu produk Pelaku Usaha UMKM Temanggung.


Temanggung, Media Center - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo hadir dalam kegiatan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Temanggung (OSS RBA, PIRT, dan SiHalal) yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal (DPM) bertempat di Hotel Aliyana Temanggung, Rabu (30/03/2022). 

Wabup didampingi Kepala DPM, Manda Kartiko hadir dan mengikuti kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta pelaku usaha di Kabupaten Temanggung.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 90 peserta pelaku usaha Kabupaten Temanggung yang dibagi menjadi 30 peserta per-harinya. 

Kepala DPM mengungkapkan, materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut untuk para pelaku usaha adalah tentang tata cara pendaftaran NIB, penjelasan terkait PIRT, dan SiHalal yang merupakan kolaborasi dari 3 institusi, khususnya terkait perijinan yang harus dimiliki oleh pelaku usaha. 

Hal tersebut, tentunya guna memudahkan para pelaku usaha, khususnya di bidang makanan dan minuman dalam mengurus perijinan terkait produk-produk tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang terfokus pada pelaku usaha di bidang makanan dan minuman. Jadi semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Temanggung, khususnya yang sedang melakukan usaha di bidang makanan dan minuman dapat terbantu dan terinformasi bagaimana caranya mengurus perijinan terkait produk yang mereka punya,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat, serta kontribusi bagi kegiatan investasi dan penanaman modal di Kabupaten Temanggung. 

“Semoga ini bisa memberikan manfaat yang besar dan memberikan kontribusi yang besar bagi kegiatan investasi dan penanaman modal di Kabupaten Temanggung,” harapnya. 

Wabup dalam sambutannya mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Untuk itu, ia mengajak para pelaku usaha untuk terus semangat dalam menjalankannya. 

“Yang namanya usaha itu pasti ada pasang surutnya, namun saya berpesan jangan patah semangat, terus berusaha dan terus berjuang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan Pemkab Temanggung siap ikut mendampingi dan membantu pelaku UMKM di Kabupaten Temanggung guna meningkatkan produktifitas dan menambah pertumbuhan ekonomi. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top