Iklan Layanan Masyarakat

DPD Gelorakan Icip-Icip Produk UKM Temanggung

Sabtu, 08 Mei 2021 19:53:27 736

Keterangan Gambar : Anggota DPD Provinsi Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi, bersama Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo membagikan 300 bingkisan berisi produk-produk UKM Temanggung kepada para pengguna jalan di lampu merah perempatan Geneng, Temanggung Jumat (7/5/2021).


Temanggung, Media Center - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi, bersama Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo membagikan 300 bingkisan berisi produk-produk UKM Temanggung kepada para pengguna jalan di lampu merah perempatan Geneng, Temanggung Jumat (7/5/2021).

Gerakan tersebut merupakan bentuk dukungan DPD RI Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung dalam menggelorakan Gerakan Belanja Produk UKM guna mendorong percepatan kebangkitan pelaku usaha ditengah pandemi Covid-19. 

"Dalam mendukung gerakan tersebut kami menyelenggarakan 'Icip-icip produk UKM Temanggung' dengan membagikan 300 paket produk UMKM kepada masyarakat, antara lain kopi, gula semut, jahe instan, aneka cemilan, bumbu dapur instan, dan tiwul instan," kata Denty.

Ia berharap kegiatan ini memotivasi produk-produk UKM agar bisa bersaing dan siap untuk naik kelas. Selain itu juga sebagai upaya mengenalkan potensi produk UKM Kabupaten Temanggung ke pasar nasional.

"Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat lebih mengenal produk UKM, kalau sudah kenal, maka akan sayang," imbuhnya.

Menurutnya, produk UKM ini merupakan salah satu potensi yang ada di Kabupaten Temanggung. Untuk itu pemerintah, masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat bisa saling mendukung untuk belanja dari produk lokal.

"Dengan demikian, hal ini akan menjadi motivasi buat semua untuk menggiatkan ekonomi yang ada di masyarakat," tegasnya.

Wabup menyatakan komitmennya untuk mendukung para pelaku UKM di wilayahnya, khususnya dalam melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"Dikondisi pandemi saat ini kita butuh ekonomi yang bergerak, salah satunya dengan membeli produk-produk dari UKM. Kita harus bangga, kita harus melindungi, dan kita harus membantu UKM yang ada di Kabupaten Temanggung ini," katanya.

Untuk itu, Wabup berharap gerakan 'icip-icip' produk UKM Temanggung tidak hanya digelar menjelang Hari Raya Idul fitri saja, tetapi dilakukan secara berlanjut di bulan-bulan berikutnya. Sehingga para pelaku usaha lebih giat melakukan aktivitas usaha, sekaligus meningkatkan perekonomian di Temanggung.

"Dengan membagikan produk UKM kepada pengguna jalan ini, maka produk UKM Temanggung diharapkan tidak hanya dikenal oleh orang Temanggung saja, tetapi bisa dibawa sampai Semarang atau luar kota," pungkasnya. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top