Iklan Layanan Masyarakat

Ditinjau Bupati, Siswa SMPN 2 Minta PTM Seratus Persen

Senin, 06 Sep 2021 15:12:29 1141

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq melakukan  peninjauan kesejumlah sekolah  yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), salah satu sekolah yang ditinjau Bupati adalah SMP Negeri 2 Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq melakukan  peninjauan kesejumlah sekolah  yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), salah satu sekolah yang ditinjau Bupati adalah SMP Negeri 2 Temanggung. Di sekolah ini, Bupati bersama rombongan melihat langsung pelaksanaan pembelajaran dibeberapa kelas. 

Dalam tinjauannya, Bupati yang didampingi Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung dan juga Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan siswa dan juga guru pengajar. 

Saat tanya jawab dengan Bupati, salah satu siswa Kelas 8d yang bernama Diana, memberanikan diri  meminta kepada Bupati agar segera membuka PTM seratus persen. 

“Saya usul Pak Bupati, kalau bisa PTM seratus persen,” mintanya. 

Permintaan tersebut disambut senyuman oleh Bupati, dan kemudian berjanji akan membuka PTM 100 persen jika kondisi Covid terus menurun.

“Kalau sekarang belum bisa, Covidnya masih sangat berbahaya, nanti kalau Covidnya sudah menurun dan tidak berbahaya, Insya Allah bisa,” terang Bupati.

Bupati juga meminta agar para siswa membantu agar Covid terus menurun, dengan cara tetap menjalankan prokes secara ketat saat di sekolah dan di rumah. 

“Bantu ya, agar Covidnya terus turun, dengan terus menjalankan prokes, pakai masker, cuci tangan, jangan berkerumun, jaga jarak,” imbaunya. 

Ditemui seusai peninjauan, Bupati sangat mengapresiasi pelaksanaan PTM  hari pertama, bisa dilakukan dengan lancar dan baik, pembelajaran juga berlangsung dengan efektif. 

“Saya melihat antusiasme dari siswa, orang tua dan guru sangat luar biasa betul-betul ini saat yang dinantikan,” ungkapnya. 

Bupati menambahkan,  dalam pelaksanaan PTM dibeberapa sekolah yang ditinjau, prokes dilakukan secara ketat, infrastruktur sangat bagus dan juga sarana untuk menjaga prokes tersedia  sangat baik.

“Saya melihat siswa menggunakan masker, jaga jarak dan juga membawa bekal makanan, sehingga saat istirahat tidak keluar kelas, infrastruktur juga sangat bagus diatur sedemikian rupa, alur keluar masuk sekolah juga sudah diatur, sehingga tidak berkerumun,” terangnya. 

Bupati juga sangat mengapresiasi para guru dan kepala sekolah yang telah mengatur kurikulum sekolah diera pandemi ini, sehingga PTM maupun jarak jauh bisa berlangsung dengan baik. 

“Semoga kedepan Covid-19 di Temanggung terus mereda, sehingga PTM terus bisa dilaksanakan, dengan presentase siswa yang terus dinaikkan hingga seratus persen,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top