Iklan Layanan Masyarakat

Distribusi Logistik Pilkada 2018 Telah Dimulai

Saturday, 23 Jun 2018 19:22:00 740

Keterangan Gambar : Distribusi Logistik Pilkada 2018 Telah Dimulai


Temanggung, Media Center – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung telah memulai pendistribusian logistik Pikada 2018 untuk 20 Kecamatan di Temanggung.

Logistik yang akan digunakan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada 27 Juni 2018 ini, akan dibagikan ke 1.081 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 20 Kecamatan di wilayah Kabupaten Temanggung.

Ketua KPUD Temanggung Sujatmiko mengatakan logistik yang diluncurkan ini berupa alat – alat yang akan digunakan baik untuk pemungutan suara maupun perhitungan suara. Ia menyebutkan logistik tersebut meliputi kotak suara, kotak bilik, surat suara, alat pencoblosan dan juga ATK lainnya.

Pendistribusian tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai dari tanggal 23 hingga 25 Juni 2018. Dalam setiap harinya, pendistribusian logistik dengan menggunakan truk ini telah dibagi dalam beberapa kloter. Hari pertama pendistribusian terdapat empat kloter distribusi, yakni kloter pertama mencangkup Kecamatan Tretep, Candiroto, Bejen serta Wonoboyo. Dilanjutkan dengan kloter kedua yang meliputi Kecamatan Bansari, Kledung serta Kaloran. Kemudian kloter Ketiga yakni Kecamatan Parakan dan Bulu serta kloter keempat Kecamatan Kedu dan Kandangan.

Sementara itu, untuk pendistribusian hari kedua terdapat tiga kloter, yakni kloter pertama akan dilakukan di Kecamatan Jumo, Gemawang serta Selopampang. Untuk kloter kedua mencakup Kecamatan Pringsurat dan Ngadirejo, kemudian kloter ketiga yakni Kecamatan Tembarak. Tlogomulyo dan juga Kranggan. Untuk pendistribusian hari terakhir hanya dilakukan untuk satu kloter yakni di Kecamatan Temanggung.

Sujatmiko menjelaskan seluruh logistik yang telah didistribusikan ini rata – rata akan disimpan di aula pada masing – masing kecamatan. Dan ia mengatakan agar selanjutnya pada tanggal 25 Juni 2018 mendatang seluruh logistik sudah bisa diluncurkan hingga tingkat PPS.  “harapannya logistik ini dalam dua hari sudah bisa kita luncurkan sampai di  tingkat PPK, kemudian mulai dari tanggal 25 hari Senin itu sudah bisa diluncurkan di PPS. Dari PPS ke TPS nya bisa tanggal 26 atau 27 pagi hari” , jelas Sujatmiko saat ditemui di Temanggung, Sabtu (23/6).

Sementara itu, Sujatmiko juga mengatakan masih terdapat kekurangan pada template surat suara yang akan digunakan oleh tuna netra. Tetapi hal tersebut telah dikoordinasikan dan dilaporkan, sehingga tinggal menunggu pengiriman dari provinsi. (MC TMG / Penulis, Foto : cuplis / Editor : EJP)

Pencarian:

Komentar:

Top