Iklan Layanan Masyarakat

Disperinaker Temanggung Harapkan Vaksinasi Bagi Buruh Pabrik Diprioritaskan

Minggu, 11 Jul 2021 13:14:34 541

Keterangan Gambar : Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terus mendorong Dinas Kesehatan untuk memprioritaskan vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja dan buruh pabrik.


Temanggung, Media Center - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terus mendorong Dinas Kesehatan untuk memprioritaskan vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja dan buruh pabrik, Sabtu (10/7/2021). 

"Karena dari 22.900 pekerja dan buruh yang ada di Temanggung, baru sekitar 949 orang yang sudah menerima vaksin, atau baru 4,1 persen" kata Agus Sarwono, Kepala Disperinaker Temanggung.

Agus menegaskan, dengan percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja dan buruh pabrik dapat memperkuat kesehatan dan perlindungan pekerja. Sekaligus juga untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja, karena pekerja pabrik rentan sekali terpapar Virus Korona.

"Para pekerja dan buruh pabrik ini sangat rentan tertular Covid-19, untuk itu penting sekali dilakukan vaksinasi untuk memperkuat kesehatan dan perlindungan para pekerja," tegasnya.

Disperinaker Temanggung juga mendorong agar perusahaan-perusahaan di Temanggung juga  melakukan vaksinasi terhadap keluarga inti atau kerabat dari karyawan. Upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

"Kami sudah mengajukan permohonan kepada Bapak Bupati dengan tembusan ke Dinas Kesehatan agar perusahan-perusahan di Temanggung diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi, karena di perusahaan tersebut tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga rawan terjadi penularan Covid-19," imbuhnya.

Selain mengupayakan vaksinasi, Disperinaker Temanggung juga mengingatkan agar pekerja tetap menerapkan protokol kesehatan dan terus berkarya dengan produktif.

"Yang paling penting itu adalah penerapan protokol kesehatan, dimanapun tempatnya, agar semua terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top