Iklan Layanan Masyarakat

Disiplin Prokes dan Gencarkan Vaksinasi, Upaya Tekan Angka Covid

Sabtu, 19 Feb 2022 20:52:12 512

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq memberikan sambutan dalam kegiatan vaksinasi massal sebanyak 1000 dosis di Halaman Taman Bambu Runcing, Parakan, Temanggung, Sabtu (19/2/2022).


Temanggung, Media Center - Dalam rangka ulang tahun Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-76,  Keluarga Alumni Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama) dan Keluarga Alumni Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (Kakgigama) bekerja sama dengan Pemkab Temanggung melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 1000 dosis di Halaman Taman Bambu Runcing, Parakan, Temanggung, Sabtu (19/2/2022).

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Katgama dan Kakgigama yang sudah mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat Temanggung.

Kegiatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan pemerintah, karena dengan adanya pandemi Covid-19, pemerintah  menggencarkan vaksinasi.

“Atas berbagai kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung, saat ini Kabupaten Temanggung tercatat rangking tujuh dalam hal vaksinasi se-Provinsi Jawa Tengah. Pencapaian vaksinasi dosis satu sudah tercapai 90,27 persen, dosis dua 78,47 persen, lansia dosis satu 69.5 persen, dosis dua 59.34 persen, sedangkan untuk vaksinasi anak sudah melebihi target dari yang ditentukan yaitu dosis satu sudah 92, 02, dan dosis dua 58.92 persen,” kata Bupati. 

Di Kabupaten Temanggung, saat ini tercatat kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 796 orang, kasusnya meningkat beberapa hari terakhir, yaitu 400 kasus, naik ke 600 dan sekarang sudah hampir 800 kasus.

“Saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, beserta masyarakat sedang bekerja keras menekan agar angka ini tidak menyentuh sampai 1000 orang, karena jika sampai menyentuh angka tersebut, maka otomatis leveling juga akan naik,” imbuhnya.

Jika sudah menyentuh level 4, maka akan ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pembatasan tersebut, diantaranya pasar hanya boleh buka 50 persen dan pertemuan-pertemuan publik tidak diperbolehkan. 

“Dengan tidak mencapai angka 1000 orang terkonfirmasi, otomatis aktifitas dan ekonomi masyarakat tetap berjalan dan leveling Covid di Kabupaten Temanggung menurun,” terang Bupati. 

Saat ini, Kabupaten Temanggung berada di level 2, ketika kabupaten tetangga sudah level 3, Kabupaten Temanggung berada pada level 1 dan sekarang sudah level 2, dikuatirkan apabila angka konfirmasi positif terus bertambah, minggu depan akan dapat naik level 3.

“Atas dorongan dan doa bapak, ibu sekalian, kita berharap pemerintah dan masyarakat Temanggung bisa menekan angka ini agar tidak parah lagi, kebanyakan kasus positif di Temanggung saat ini hanya bergejala ringan, seperti batuk-batuk, radang tenggorokan, tidak sampai sesak nafas, flu hanya berlangsung lima hari, setelah itu gejalanya menurun dan sembuh,” tandasnya. (MC.TMG/tf;ekn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top