Iklan Layanan Masyarakat

[DISINFORMASI] Video Polisi Terbakar dalam Demonstrasi Menolak UU Omnibus Law

Rabu, 14 Okt 2020 08:08:04 1149

Keterangan Gambar :


Penjelasan :

Telah beredar sebuah pesan berantai WhatsApp sebuah video yang diklaim sebagai aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Dalam video tersebut memperlihatkan kerumunan Polisi saling dorong dengan sejumlah orang menggunakan pakaian sipil. Kemudian, ada yang melempar cairan ke arah kerumunan tersebut setelah itu muncul kobaran api dan membakar Polisi yang ada di kerumunan. 

Faktanya, klaim yang mengatakan Polisi yang terbakar akibat aksi demonstrasi UU Omnibus Law tersebut adalah salah. Video tersebut merupakan aksi unjuk rasa yang menuntut belum jelas arah 6 program strategis "Cianjur Jago", kesejahteraan warga Cianjur di bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. Selain itu, minimnya lapangan pekerjaan, belum terlaksananya reformasi agraria dan tuntutan mewujudkan kedaulatan pangan, aksi tersebut dilakukan kelompok mahasiswa dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus.

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter:

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4378016/cek-fakta-tidak-benar-polisi-terbakar-dalam-video-ini-saat-demonstrasi-menolak-uu-omnibuslaw

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4667976/4-polisi-cianjur-terbakar-saat-kawal-demo-jalani-perawatan-intensif

Pencarian:

Komentar:

Top