Iklan Layanan Masyarakat

[DISINFORMASI] Kapal Perang Negara Lain di Perairan Indonesia Untuk Evakuasi Warganya Apabila Terjad

Kamis, 20 Jun 2019 09:32:46 232

Keterangan Gambar :


KATEGORI: DISINFORMASI

Penjelasan :

Beredar di media sosial sebuah informasi yang menyatakan bahwa adanya keberadaan kapal perang dari Amerika, China, Jepang, Perancis, dan Australia di wilayah Indonesia. Kapal-kapal ini disebut akan digunakan untuk mengevakuasi warga-warga negara tersebut di Indonesia apabila terjadi sesuatu dalam waktu dekat.

Berdasarkan penelusuran, kapal-kapal perang dari sejumlah negara yang disebutkan memang sempat datang di beberapa pelabuhan Indonesia. Akan tetapi, kapal tersebut tidak datang untuk mengevakuasi warga. Kapal dari Australia misalnya, mendatangi Indonesia sebagai bagian dari kunjungan Gugus Tugas Indo-Pacific Endeavour 2019 Angkatan Bersenjata Australia ke Indonesia. Kapal perang AS datang sebagai bagian dari rangkaian peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat. Sedangkan kapal perang China berlabuh untuk melakukan Technical Port Calling. Serta beberapa pesawat Perancis mendarat darurat di Aceh dikarenakan cuaca buruk.

Link Counter:

https://twitter.com/tweetmiliter/status/1130111686185066496 https://cekfakta.tempo.co/fakta/289/fakta-atau-hoaks-benarkah-kapal-perang-dari-sejumlah-ne gara-datang-untuk-menjatuhkan-bom-di-indonesia https://www.c7f.navy.mil/Media/News/Display/Article/1852060/community-leaders-embark-blu e-ridge-as-7th-fleet-flagship-returns-to-guam/ https://foto.tempo.co/read/72495/melihat-isi-geladak-kapal-induk-amfibi-australia-di-jakarta#fot o-1

Pencarian:

Komentar:

Top