Iklan Layanan Masyarakat

[DISINFORMASI] Foto CT Scan Paru-paru Pasien setelah Menerima Vaksin Corona

Jumat, 07 Mei 2021 10:33:36 1288

Keterangan Gambar :


Penjelasan:

Beredar unggahan di media sosial berupa foto perbandingan penampakan CT Scan paru-paru yang diklaim milik pasien penerima vaksin corona dan pasien positif corona. Dalam unggahan tersebut diklaim bahwa gambar CT Scan yang terdapat bercak pada paru-paru merupakan milik pasien positif corona. Sedangkan, pasien yang telah diberikan vaksin, penampakan CT Scan paru-parunya tampak tak ada bercak. 

Dilansir dari Kumparan.com, foto tersebut tidak ada kaitannya dengan CT Scan paru-paru pasien yang telah disuntik vaksin. Dari penelusuran, foto tersebut diterbitkan pada April 2020, yang merupakan bagian dari penelitian oleh Rumah Sakit Vancouver, British Columbia University, bekerja sama dengan the Vancouver Coastal Health Research Institute. Dalam riset tersebut, ahli memprediksi virus corona menggunakan CT Scan. Kedua lembaga itu pun mengunggah hasil prediksi corona menggunakan CT Scan melalui halaman website masing-masing. Adapun pada April 2020, program vaksinasi corona belum dijalankan.

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter:

-https://kumparan.com/kumparannews/hoaxbuster-foto-ct-scan-paru-paru-pasien-yang-telah-menerima-vaksin-corona-1vfekpEqoCp/full

Pencarian:

Komentar:

Top