Iklan Layanan Masyarakat

Dishub Siapkan Rambu Petunjuk Jalan Portabel Arus Mudik

Rabu, 12 Apr 2023 20:37:30 398

Keterangan Gambar : Dishub Siapkan Rambu Petunjuk Jalan Portabel Arus Mudik


Temanggung, Media Center - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung menyiapkan Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan (RPPJ) portabel yang nantinya dipasang di sejumlah titik menjelang arus mudik Lebaran 2023.

Kepala Dishub Kabupaten Temanggung Supriyanto, Rabu (12/4/2023) mengatakan, pemasangan RPPJ portabel di beberapa simpang ini dimaksudkan untuk mengarahkan pemudik mendapatkan jalur yang nyaman. 

Ia menyebutkan, ada beberapa titik yang disiapkan RPPJ portabel, antara lain di simpang Muntung. Nantinya pemudik dari Jakarta yang melintas Weleri nanti diharapkan tidak masuk Kecamatan Ngadirejo, karena ada keramaian di Pasar Ngadirejo.

"Kami harapkan tidak masuk ke Ngadirejo, karena biasanya ada pasar tumpah yang cukup butuh perhatian, sehingga kami arahkan dari Muntung ambil ke kiri kemudian Jumo, dari Jumo bisa ambil Kedu atau bisa lewat Kandangan, kemudian ke Maron," katanya.

Selain itu, di Ngaren juga dipasang RPPJ portabel. Harapannya dapat meminimalkan kendaraan yang masuk arah Pasar Ngadirejo kecuali kalau yang memang kebutuhannya ke pasar.

"Di Ngaren itu ada jalan lingkar, kami pasang RPPJ portabel supaya  pemudik jarak jauh biar menghindari jalur pasar dengan melewat jalan lingkar," katanya.

Kemudian RPPJ portabel juga dipasang di pertigaan PDAM Parakan, agar pemudik menggunakan jalur lingkar guna menghindari kemacetan di Pasar Parakan.

Supriyanto menuturkan, RPPJ portabel juga dipasang di Simpang Empat Madureso Temanggung agar pemudik dari arah Semarang atau Yogyakarta menuju Wonosobo diarahkan untuk lewat jalur lingkar (Jalan Gerilya) untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas di dalam Kota Temanggung.

Ia menyampaikan, sejumlah RPPJ portabel tersebut telah disiapkan dan tinggal memasang di lokasi guna memudahkan para pemudik yang melintas di wilayah Temanggung. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top