Iklan Layanan Masyarakat

Dinpusip Adakan Gerakan Literasi Iqroul Quran

Senin, 17 Apr 2023 20:06:07 258

Keterangan Gambar : Dinpusip Adakan Gerakan Literasi Iqroul Quran


Temanggung, MediaCenter – Dinas Pepustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Temanggung mengadakan Gerakan Literasi Iqroul Quran bertemakan “Indonesia Damai Bersama Al-Quran” bertempat di halaman Kantor Dinpusip Temanggung, Senin (17/4/2023).

Hadir mengikuti kegiatan tersebut, Asisten I Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  Kepala Dinpusip, Perwakilan Dindikpora, Sekretaris Dinas Kominfo, Ketua MUI Kabupaten Temanggung dan lainnya. 

Suminar Budi Setiawan selaku Kepala Dinpusip menyampaikan, bahwa Gerakan Literasi Iqroul Quran diadakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Temanggung terkait  peningkatan ibadah di Bulan Ramadhan.

“Gerakan literasi Iqroul Quran merupakan upaya memperkuat kemampuan literasi masyarakat dalam membaca dan memahami Al-Quran,” tuturnya.

Lebih lanjut Suminar menjabarkan, kegiatan ini untuk membudayakan masyarakat, pendidik, peserta didik, karyawan juga masyarakat lainnya untuk selalu membaca Al Quran di setiap saat di sela-sela kesibukan.

“Karena Al Quran merupakan pedoman dan petunjuk bagi umat Islam sampai akhir zaman,” tambah Suminar.

Kegiatan Iqroul Quran dihadiri lebih dari 500 peserta yang terdiri atas tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi, pengelola perpustakaan, pendidik, serta siswa-siswi SMA dan SMK di Temanggung, juga pesantren di lingkup wilayah Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top