Iklan Layanan Masyarakat

Dinkopdag Temanggung Usulkan Anggaran 6 M Untuk Perbaikan Pasar Temanggung

Rabu, 10 Mar 2021 16:17:11 225

Keterangan Gambar : Kondisi pasar Temanggung, Rabu (10/3/21).


Temanggung, MediaCenter - Perbaikan Pasar Temanggung (Rejo Amertani) belum bisa dilakukan dalam Tahun 2021, pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) saat ini  tengah mengajukan anggaran dari bantuan keuangan dari pusat melalui provinsi sebesar 6 miliar rupiah pada Tahun 2022 untuk perbaikan pasar tersebut.

Kepala Dinkopdag Kabupaten Temanggung, Sri Hariyanto yang ditemui Rabu (10/3/2021) mengakui  kondisi Pasar Temanggung utamanya atap sisi utara, khususnya dimusim hujan sangat parah, karena bocor, dari sisi bangunan juga kurang layak.

“Oleh karena itu kita mencoba mengajukan anggaran dari bantuan keuangan pusat melalui provinsi untuk Tahun 2022, sebesar kurang lebih 6 milyar rupiah, dan Insya Allah sudah masuk dalam skala prioritas,” terangnya 

Lebih lanjut ia berharap, anggaran sebesar itu bisa disetujui semua, agar nanti bangunannya lebih layak, karena sangat kasihan para pedagang harus menghadapi bocor bahkan banjir jadi kurang nyaman untuk beraktivitas.

“Untuk saat ini, kita sedang melakukan inventarisasi dan kita akan lakukan perbaikan dengan anggaran yang kita miliki, untuk perawatan rutin, dengan anggaran yang tidak cukup besar hanya 150 juta, itupun untuk semua pasar milik Pemkab, jadi kita prioritaskan untuk perbaikan atap,” katanya.
 
Meski dengan anggaran perawatan yang terbilang minim, namun Dinkopdag akan berusaha semaksimal mungkin agar Pasar Temanggung bisa lebih layak digunakan. (MC TMG/Dian;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top