Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Temanggung Gelar Pelatihan Tingkatkan Soft Skill Public Speaking

Jumat, 09 Okt 2020 10:26:17 399

Keterangan Gambar : Karyawan-karyawati Dinkominfo Temanggung mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM dengan materi Public Speaking di Gedung Pusat Komunitas Kreatif Jl. Suwandi Suwardi Komplek Gedung Pemuda Temanggung, Kamis (08/10/2020).


Temanggung, MediaCenter- Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo ) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM dengan materi Public Speaking  yang diikuti  oleh karyawan-karyawati Dinkominfo Temanggung di Gedung Pusat Komunitas Kreatif ( Puskomkref) Jl. Suwandi Suwardi  Komplek Gedung Pemuda Temanggung, Kamis (08/10/2020).

Inarni Nur Dyahwanti selaku Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo  dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut karena dapat meningkatan kemampuan Soft Skill karyawan-karyawati Dinkominfo. 

“Pada kegiatan hari ini teman-teman Dinas Kominfo, khususnya Bidang Komunikasi ingin berbagi ilmu terkait public speaking yang nantinya akan dilaksanakan bertahap kepada seluruh pegawai Dinas Kominfo, tetapi karena ada pembatasan peserta untuk menghindari penularan Covid-19,  sehingga saat ini baru ada 6 peserta yang kita ikutkan” jelasnya 

“Pelatihan public speaking ini perlu dilaksanakan mengingat Dinas Kominfo ini, merupakan sumber atau rujukan informasi yang nantinya harus dishare ke masyarakat, sehingga  para karyawan –karyawatinya harus menyampaikan informasi ini dengan baik dan benar, sehingga tidak terjadi disinformasi,” imbuhnya

Salah satu peserta  kegiatan Aziz Hermanto berterima kasih dengan adanya kegiaan ini, dikarenakan selain menambah wawasan  juga dapat menambah kemampuan soft skill dalam bersikap dan berbicara didepan publik dengan baik dan benar. 

”Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan berkelanjutan, bukannya hanya sekali dua kali, karena soft skill ini tidak bisa didapat dengan cara yang instan, harus tetap dilatih secara terus menerus,” ujarnya.

Eko Kus Prasetyo selaku pemateri berharap materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut dapat digunakan dan diimplementasikan oleh rekan-rekan Dinkominfo, sehingga nantinya temen-teman dapat menjadi seorang pembicara yang lebih baik lagi.

“Berharap materi mengenai berbicara di depan publik ini dapat bermanfaat, khususnya dalam mendukung pekerjaan rekan-rekan semua,” ungkapnya. (MC.TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top