Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Temanggung Fasilitasi dan Pastikan Server PPDB Online Bekerja 24 Jam

Kamis, 18 Jun 2020 15:53:34 254

Keterangan Gambar :



Temanggung, MediaCenter - Untuk mewujudkan social distancing atau jaga jarak dibidang pendidikan selama pandemi Covid-19. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung dalam hal penyediaan fasilitas server untuk  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Temanggung.
PPDB secara online ini sangatlah mudah dan membantu calon peserta didik dan wali murid. Calon peserta didik, baik SD dan SMP bisa mengunjungi website https://ppdb.temanggungkab.go.id dan terdapat panduan cara pengisian formulir. 
Adapun pendaftaran dimulai hari Senin, Tanggal 15 Juni 2020 sampai pengumuman diterima atau tidaknya pada hari Senin, Tanggal 22 Juni 2020, dengan jadwal masuk sekolah menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Kabid Informatika Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Sutrisno menyampaikan bahwa pihaknya bertugas memfasilitasi server yang digunakan dalam proses PPDB online dan memastikannya bekerja selama 24 jam. “Dinkominfo Kabupaten Temanggung memfasilitasi server untuk pendaftaran PPDB online untuk jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Temanggung. Sampai saat ini belum ada kendala secara teknis dan masyarakat bisa mengakses website PPDB ini selama 24 jam”, jelasnya saat ditemui di kantornya, Kamis sore (18/6/2020).
“Ada beberapa wilayah di Kabupaten Temanggung yang mengalami susah sinyal atau blank sport, maka dari itu kita juga menerjunkan tim untuk menyediakan dan memfasilitasi akses jaringan internet, terutama sekolah-sekolah yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung, mengingat hanya 7 hari seleksi sampai  pengumuman siswa tersebut dinyatakan diterima atau tidak”,  tambahnya.
Nugrah Isnaniawan selaku Kasie Pengembangan Sistem Informasi Dinkominfo menambahkan mengenai kemampuan sistem PPDB online. “Sekali log in ke website PPDB online bisa mengakomodir 500 akun pendaftar, sehingga tidak memakan waktu lama dan mempermudah calon siswa dan wali murid, karena tidak harus datang ke sekolah tujuan,” jelas Wawan.
“Adapun PPDB online ini sudah dimulai sejak tahun lalu, sehingga tahun ini secara sistem dan maintenance yang dihadapi di lapangan sangatlah minim”, pungkasnya. (MC.TMG/Tofa;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top