Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Gelar ToT Untuk Awak Media dan Komunitas

Jumat, 15 Okt 2021 10:10:00 618

Keterangan Gambar : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung menggelar Training of Trainers untuk sejumlah awak media dan komunitas di Kabupaten Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menggelar Training of Trainers (TOT) untuk sejumlah awak media dan komunitas di Kabupaten Temanggung, ToT kali ini mengambil tema “Peningkatan Peran Aktif Lembaga Penyiaran dan Komunitas Masyarakat dalam Literasi diera Digital”.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Kasie Pemberdayaan dan Kemitraan Informasi Komunikasi Publik Dinkominfo Temanggung, Farida Istiningsih mengatakan, kegiatan ToT penyiaran dilaksanakan di Hotel Cube Yogyakarta selamat dua hari, 13 hingga 14 Oktober 2021, diikuti  20 peserta.
 
"Peserta berasal dari awak media di Temanggung, radio, televisi, jurnalis, akademisi, relawan TIK dan juga dari Prokopim," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pemateri didatangkan dari Komisioner KPID Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinkominfo Temanggung serta praktisi penyiaran Riza Kamida. 

"Kegiatan ini merupakan program Dinkominfo Temanggung 2021 , dengan tujuan tercapainya penyelenggaraan penyiaran yang beretika dan bernorma," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkominfo, Samsul Hadi, mengatakan sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini dan diharapkan bisa menambah ilmu penyiaran kepada insan media dan komunitas, serta regulasi regulasinya.

“Ini adalah wujud dukungan kita kepada lembaga penyiaran dan komunitas Temanggung," katanya.

Ia menambahkan, peran media dan komunitas saat ini sangat penting, khususnya diera digital sebagai garda terdepan informasi ditengah-tengah masyarakat, sehingga Ia berharap dengan ToT ini bisa tercapai lembaga penyiaran dan isi siaran yang beretika dan bermartabat. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top