Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Adakan Sinkronisasi Data Statistik Bersama BPS Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Dinkominfo Adakan Sinkronisasi Data Statistik Bersama BPS Temanggung admin 20 Feb 2020 109
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung dalam rangka pengumpulan Data Statistik Pemerintah Kabupaten Temanggung. Bentuk kerja sama tersebut berupa kegiatan penyelarasan dan pemutahiran data statistik yang dilaksanakan di Aula Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sebanyak 41 (Empat Puluh Satu) instansi, Senin-Rabu (17-19/02/2020).
Kepala Seksi Statistik Dinas Kominfo Kabupaten temanggung, Alex Kusbiyanto, memimpin jalannya proses desk atau sinkronisasi data statistik yang dilaporkan oleh instansi/OPD terkait dan dibantu dalam penginputannya oleh Kepala Seksi Integrasi Pengolahan Diseminasi Statistik BPS Temanggung Triyono Aristanto bersama staffnya Herman Sulistyo.
Tujuan diadakannya sinkronisasi data tersebut yaitu untuk memverifikasi data dari OPD atas kebenaran dan validitas data statistik daerah dari setiap sumber data dan korelasi terhadap sumber entrian data terhadap file draft buku serta penelaahan data untuk menganalisis data dan mengantisipasi jika ada perubahan data dari sumber data.
“Pelaksanaan sinkronisasi data tersebut dengan cara validasi atau mengkoreksi setiap elemen data dari nama elemen data, tabel serta angka absolut elemen data”, tutur Alex Kusbiyanto. (MC TMG/Penulis,Foto:Cahya, Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top