Iklan Layanan Masyarakat

Dinkes dan RS di Temanggung Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Jateng

Rabu, 01 Apr 2020 09:23:21 82

Keterangan Gambar :



Temanggung, MediaCenter - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung Suparjo mengikuti video conference bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Temanggung, Senin, 23/03. Video conference ini merupakan kelanjutan dari video converence yang telah dilaksanakan bersama kepala daerah kabupaten/kota pada Selasa 17/03 yang diprakarsai oleh Gubernur Jateng bersama Kepala Dinkes Provinsi Jawa Tengah dalam rangka pengendalian penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).
Video Converence ini diikuti oleh kepala Dinkes dan direktur rumah sakit di kabupaten/kota di Jawa Tengah. Suparjo didampingi oleh 4 Direktur RS di Kabupaten Temanggung yaitu RSUD Temanggung, RSK Ngesti Waluyo, RS PKU Muhammdiyah dan RS Gunung Sawo Temanggung.
Dalam video converence tersebut, Ganjar melakukan koordinasi mengenai kesiapan yang sudah dilakukan dalam mengantisipasi penularan Covid-19 serta kendala apa saja yang dihadapi dari tiap daerah.
Suparjo menyampaikan kesiapan yang telah dilakukan, diantaranya menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis, sejumlah ruang isolasi serta tenaga kesehatan yang sudah dilatih untuk mengambil swap pasien yang sudah dilatih oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBPTKLPP)  Yogyakarta.
“Untuk saat ini sdg dilaksanakan penambahan APD juga sudah dilaksanakan pemesanan 3000 Coverall yang sudah digunakan oleh sejumlah RS di DIY, yang akan dikirim akhir bulan ini.” Kata Suparjo. 
Ganjar menyampaikan bahwa seluruh biaya perawatan penanganan pasien Covid-19 ditanggung oleh pemerintah dengan petunjuk teknis yang akan segera disampaikan. 
(MC TMG/Penulis, Foto:Safi,Editor:Ekape)

Komentar:

Top