Iklan Layanan Masyarakat

Dinkes dan BINDa Jateng Vaksinasi Ribuan Pekerja PT SJI

Sabtu, 26 Mar 2022 11:55:36 653

Keterangan Gambar : Pekerja di perusahaan mendapat suntikan vaksin Covid-19


Temanggung, Media Center - Lebih dari 1500 pekerja di PT Shoenary Javanesia Inc (PT SJI) mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung dan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Jawa Tengah. 

Kepala BINDa Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk terciptanya herd immunity di perusahaan dan lingkungan tempat tinggal.

"Vaksinasi Covid-19 pada karyawan PT SJI agar terlindungi dari paparan Covid-19," katanya, Sabtu (26/3/2022).

Upaya dilakukan BINDa Jateng dalam vaksinasi ini, disampaikan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, serta mengantisipasi adanya vaksin kadaluarsa di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu mencegah sekaligus mengurangi efek dari Covid-19 itu sendiri. 

Dikemukakan selain vaksinasi dosis pertama dan kedua, juga dilayani vaksinasi dosis penguat.

Dosis penguat pada vaksinasi Covid-19, kini menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik guna menghindari lonjakan kasus setelah liburan.

"Vaksinasi untuk mengatasi ancaman kesehatan, khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron," tambahnya.

Ditegaskan, BINDa Jateng akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan, karena pandemi Covid-19.

Dikatakan, vaksinasi pada karyawan PT SJI Temanggung diadakan Jumat (25/3/2022). Selain di Temanggung, BINDa Jateng juga menggelar vaksinasi Covid-19 di 28 titik di Jateng. Tujuannya meningkatkan percepatan vaksinasi jelang bulan Ramadan di Provinsi Jawa Tengah.

“Kali ini, BINDa Jateng menggelar vaksinasi door to door pada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, dan lansia pada 28 kota/kabupaten untuk percepat vaksinasi jelang Ramadan," ujar Brigjen TNI Sondi Siswanto.

KaBINDa Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 digelar pada 2 kota, 26 kabupaten di Provinsi Jateng antara lain di Kota Magelang, Kota Salatiga, Kabupaten Magelang, Kendal, Banyumas, Wonosobo, Boyolali, Temanggung, Grobogan, Purbalingga, Kudus, Kebumen, Banjarnegara

Lalu, Cilacap, Pekalongan, Pati, Demak, Pemalang, Semarang, Karanganyar, Brebes, Sragen, Rembang, Batang, Jepara, Wonogiri, Sukoharjo,dan Blora.

"Target vaksinasi sebanyak 30.000 dosis vaksinasi," terangnya.

KaBINDa Jateng mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Masyarakat harus tetap menerapkan prokes meliputi penggunaan masker, menjaga jarak/mengurangi mobilitas, dan mencuci tangan dengan sabun," imbuhnya. 

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengapresiasi BIN yang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Temanggung. 

"Telah berulangkali BIN menggelar vaksinasi Covid-19 di Temanggung, Pemkab sangat berterimakasih pada BIN," tandas Bupati. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top