Iklan Layanan Masyarakat

Dindikpora Temanggung Adakan POPDA Cabang Renang
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Temanggung, MediaCenter – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung mengadakan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) cabang olah raga renang tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Temanggung bertempat di Pikatan Water Park, Ra admin 13 Feb 2019 250
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung mengadakan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) cabang olah raga renang tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Temanggung bertempat di Pikatan Water Park, Rabu (13/2) yang diikuti total 120 peserta.

Menurut Suwityo selaku ketua panitia penyelenggara, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kembali minat para pemuda dan atlet di Kabupaten Temanggung untuk mengikuti dan meningkatkan bakat dalam cabang olah raga renang.

Suwityo juga menjelaskan bahwa cabang oleh raga renang ini membutuhkan stamina dan tenaga yang lebih dari pada olah raga lain yang mengharuskan atlet untuk melakukan latihan yang keras untuk meningkatkan daya tahan dan kecepatan dalam berenang. Salah satu kendala dalam cabang olah raga renang ini adalah biaya yang membengkak karena diharuskan latihan rutin minimal 6 kali dalam seminggu, tetapi saat ini menurut Suwityo, Bupati Temanggung sudah sangat membantu dengan adanya pembebasan biaya masuk ke kolam renang bagi para atlet berprestasi.

Dalam POPDA tingkat SD, SMP dan SMA ini para atlet yang menjadi juara akan kembali dilatih untuk mengikuti perlombaan ditingkat selanjutnya yaitu tingkat provinsi dan nasional, yang dinilai dalam cabang olah raga renang ini adalah gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya ganti perorangan dengan jarak yang ditentukan sesuai standar nasional untuk masing-masing tingkat.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kembali prestasi para atlet di Kabupaten Temanggung sehingga dapat mengharumkan nama Temanggung dan nama negara Indonesia”, tegas Suwityo. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top