Iklan Layanan Masyarakat

Dindikpora Siapkan Mekanisme PPDB Sesuai Prokes

Rabu, 09 Mar 2022 15:28:54 432

Keterangan Gambar : Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo


Temanggung, MediaCenter- Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung saat ini tengah serius menyiapkan mekanisme dalam rangka persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 ditengah pandemi, mekanisme PPDB tersebut nantinya akan tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes). 
 
Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo menyatakan, PPDB rencananya akan dimulai pada bulan Mei, namun untuk sekolah swasta bisa saja lebih awal, karena tinggal dua bulan lagi, makanya kini tengah diformulasikan PPDB agar sesuai dengan prokes.

“Kita memang tengah serius menggodog aturan dan mekanisme bagaimana program PPDB tahun ini dapat berjalan lancar tanpa mengesampingkan upaya penanganan Covid-19 yang saat ini sedang mengalami lonjakan kasus,” jelasnya, Rabu (8/3/2022).

Secara garis besar,  Agus menambahkan, PPDB tahun ini masih tetap mengacu yang telah digariskan oleh Kementerian Pendidikan pada periode sebelumnya, yakni sama dengan proses PPDB tahun 2021 secara online.

“Kemungkinan besar masih tetap online mengingat saat ini masih pandemi, harapannya dengan sistem online akan mengurangi kerumunan, karena siswa baru atau orang tuanya tidak perlu bertatap muka dengan panitia seleksi penerimaan, namun cukup mengisi form pendaftaran dari rumah masing-masing ,” tandasnya.
 
Hal ini otomatis mampu secara efektif mencegah potensi kerumunan, sekaligus pengumpulan massa dalam jumlah besar yang bisa berdampak negatif pada penyebaran Covid-19.

“Jadi, PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini kita tetap berorientasi terhadap apa yang telah dilakukan tahun lalu. Selain memang sudah digariskan oleh Kementerian Pendidikan, juga kami ingin menekan angka persebaran virus. Semoga sampai bulan Mei mendatang, kasus Covid-19 terus menurun, jangan justru mengalami kenaikan,” harapnya. 

Tujuannya adalah agar seluruh program berjalan, tanpa mengesampingkan upaya penanganan penyebaran Covid-19 yang terus digalakkan, sehingga protokol kesehatan dapat berjalan sebagaimana aturan yang berlaku. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top