Iklan Layanan Masyarakat

Dindikpora Persiapkan Atlet Ikuti Popda 2023 Tingkat eks-Karesidenan Kedu

Jumat, 28 Apr 2023 08:34:28 522

Keterangan Gambar : Dindikpora Persiapkan Atlet Ikuti Popda 2023 Tingkat eks-Karesidenan Kedu


Temanggung, MediaCenter - Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olah Raga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung tengah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks-Karesidenan Kedu yang akan diselenggarakan pada 3-7 Mei 2023 di Kabupaten Purworejo. 

Di tahun 2023 ini, kontingen Kabupaten Temanggung akan mengirimkan para atlet untuk mengikuti 10 cabang olahraga (cabor), yakni sepakbola, sepak takraw, bola basket, pencak silat, voli pasir, bulutangkis, bola voli, karate, taekwondo dan catur untuk level eksibisi.

Sarwana selaku Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dindikpora Kabupaten Temanggung mengatakan, di tahun 2023 ini, kontingen Kabupaten Temanggung diharapkan bisa  mempertahankan kejuaraan yang diperoleh di tahun 2022 dan berupaya maksimal untuk memperbaiki peringkat, sehingga bisa mendapatkan semakin banyak medali. 

Terlebih pada cabor yang menjadi kantong-kantong medali, yaitu pada cabor bela diri yang setiap tahun mendapatkan medali. Selain itu, untuk cabor sepak bola diharapkan tahun ini bisa meraih medali emas kembali seperti tahun 2021. Untuk cabor basket masih menjadi unggulan, karena di tahun 2022 mendapatkan  juara 1 tingkat karesidenan dan mewakili di tingkat provinsi dan cabor bola voli putri tahun 2022 mendapat juara 3 tingkat karesidenan.

“Berdasarkan prestasi yang ditorehkan pada tahun 2022, kita mencoba untuk mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan dan perlu dilakukan oleh pelatih dan official, sehingga di tahun ini kita persiapkan lebih awal dan rekrutmen atlet kita lakukan secara selektif dari anak-anak yang memang betul-betul potensial,” ujarnya.

Di Tahun 2022, Kabupaten Temanggung memperoleh peringkat 3 tingkat karesidenan dan peringkat 13 tingkat provinsi, di tahun 2021 memperoleh peringkat 1 tingkat karesidenan dan peringkat 5 tingkat provinsi.

“Mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar para atlet yang bertanding bisa mendapatkan prestasi maksimal. Kita bertanding tidak hanya sekedar berpartisipasi, tetapi kita harus bisa berprestasi,” pungkasnya. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top