Iklan Layanan Masyarakat

Dindikpora Dan MGMP Penjasorkes Gelar Liga Pelajar Dindikpora U 14

Rabu, 01 Des 2021 17:28:39 666

Keterangan Gambar : Setelah vakum karena pandemi, liga sepakbola untuk tingkat pelajar SMP dan MTs, yakni Liga Pelajar Dindikpora U-14  kembali digelar. Dari kejuaraan ini, diharapkan muncul bibit-bibit unggul di bidang sepak bola yang akan mewakili Temanggung.  


Temanggung, MediaCenter - Setelah vakum karena pandemi, liga sepakbola untuk tingkat pelajar SMP dan MTs, yakni Liga Pelajar Dindikpora U-14  kembali digelar. Dari kejuaraan ini, diharapkan muncul bibit-bibit unggul di bidang sepak bola yang akan mewakili Temanggung.  

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (MGMP Penjasorkes) Agus Setiawan mengatakan Liga Pelajar U-14, untuk tingkat SMP/MTs Tahun 2021 terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Dindikpora) dan MGMP Penjasorkes Kabupaten Temanggung. Untuk tahun ini, peserta sejumlah 42 tim dari SMP/MTs se-Kabupaten Temanggung.

“Jumlah keseluruhan SMP dan MTs ada 60, namun karena kendala persiapan yang mepet hanya 42 tim yang mengikuti,” terangnya, ketika ditemui di Stadion Bumi Phala, Rabu (1/12/2021).
 
Agus menambahkan, Liga Pelajar Dindikpora U-14 Tahun 2021, memulai babak penyisihan pada Tanggal 13 November 2021 yang lalu, dan saat ini telah memasuki babak perempat final, di babak ini ada 8 tim yang maju.

“Delapan tim itu adalah SMP N 6 Temanggung,  SMP N 4 Temanggung,  SMP N 1 Kranggan, SMP N 1 Pringsurat, SMP N 3 Kedu, SMP N 1 Kandangan, SMP N 1 Kedu dan SMP N 1 Bejen. Pertandingan perempat final hingga final digelar di Stadion Bumi Phala Temanggung,” terangnya.
  
Sementara itu, ditempat yang sama Kasi Olahraga Dindikpora, Jati Wibowo, mengatakan sangat mendorong adanya liga pelajar ini, untuk memberikan wadah kegiatan yang positif bagi siswa. Selain itu, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antar siswa SMP/MTs.
  
“Dengan kegiatan ini, kita bisa memperoleh atlet atlet muda yang potensial, khususnya di cabang olah raga sepak bola, untuk kemudian bisa disatukan menjadi sebuah tim yang bisa mewakili Kabupaten Temanggung, ditingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top