Iklan Layanan Masyarakat

Dinas Kominfo Jateng Samakan Persepsi Penanganan Covid-19 Lewat Video Conference

Senin, 13 Apr 2020 13:49:11 756

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengikuti video conference dalam rangka rapat koordinasi tentang sinkronisasi tugas dan fungsi Dinkominfo dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum. 
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Komunikasi, Kepala Bidang Informatika serta Kepala Bidang Statistik dan Persandian di ruang aula Dinkominfo Temanggung, kemaren Kamis (09/04/2020).
Rapat koordinasi melalui video conference itu diikuti oleh 35 Dinkominfo kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Tengah. Pada rakor tersebut Riena menjelaskan beberapa hal yang menjadi tugas dan fungsi Dinkominfo dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya sosialisasi penggunaan masker, masa karantina 14 hari bagi masyarakat yang datang dari negara atau daerah dengan kasus Covid-19, membantu sosialisasi tentang keringanan pinjaman atau kredit serta mengimbau kepada masyarakat yang pulang merantau untuk mengisi aplikasi siaga mudik yang bisa diakses melalui website siagamudik.jatengprov.go.id 
Sekretaris Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Indra Setiawan melaporkan sejumlah kegiatan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung kepada Kepala Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum.
“Dinkominfo Kabupaten Temanggung saat ini juga tergabung di gugus percepatan penanganan Covid-19 dalam divisi komunikasi dan informasi dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat melalui satu pintu dari gugus tugas” kata Indra.
“Untuk kegiatan sosialisasi, Dinkminfo Temanggung saat ini juga telah menginformasikan beberapa hal kepada masyarakat diantaranya tentang keringanan biaya listrik, fasilitas kartu pra kerja serta himbauan lain dari pemerintah” Imbuhnya.
Menanggapi hal tersebut Dinkominfo Jateng menghimbau kepada seluruh Dinkominfo Kabupaten/Kota untuk terus mensosialisasikan program-program pemerintah sesuai dengan tupoksi Dinkominfo. (MC TMG/Safi; Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top