Iklan Layanan Masyarakat

Desa Joho Dapatkan Bantuan Kandang Komunal dan Ternak Sapi

Rabu, 01 Mar 2023 16:33:06 455

Keterangan Gambar : Desa Joho Dapatkan Bantuan Kandang Komunal dan Ternak Sapi


Temanggung, Media Center - Anggota Komisi IV DPR RI, Panggah Susanto  meresmikan kandang komunal dan bantuan hewan ternak sapi  bertempat di Desa Joho, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Rabu (1/3/2022).

Anggota DPRD Temanggung, Dwi Lindawati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Temanggung, Joko Budi Nuryanto, Kepala Desa Joho Widdy Armyawan beserta perangkat, kelompok tani, dan tamu undangan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Panggah Susanto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan mandat, sehingga ia dapat mewakili aspirasi di DPR RI, salah satunya aspirasi seperti pemberian kandang beserta sapi. Dengan pemberian bantuan sapi ini, diharapkan bisa berkembang dan membantu mensejahterakan masyarakat Desa Joho. 

"Kita sebagai manusia sudah sewajarnya saling membantu, tolong-menolong, saling rukun, sehingga kehidupan ini terselenggarakan dengan baik dan mencapai cita-cita kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Panggah juga menyampaikan, bentuk aspirasinya tidak hanya dari  aspirasi saja, banyak hal yang bisa didatangkan program-program untuk kesejahteraan masyarakat, seperti CSR dan kerjasama DAK.

“Dana DAK ini saya kira belum dimanfaatkan secara maksimal oleh kabupaten/kota, karena belum tahu prosesnya, maka dari itu kita perlu diskusikan bersama, agar DAK ini bisa kita maksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat, baik itu lewat pemberdayaan maupun program lainnya,” tambahnya. 

Munandho selaku pengelola dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Rejeki mengatakan, bahwa bantuan sapi dari 20 ekor sapi sudah ada yang bunting sejumlah 4 sapi, sedangkan 16 sapi sedang dalam penanganan masa pemeliharaan suntik bibit sapi.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga dengan nama Gapoktan Sumber Rejeki Desa Joho ini menjadikan sumber rejeki bagi anggotanya, sehingga bantuan tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian kita berharap, kedepannya dengan hasil yang saat ini terus ada peningkatan, baik sapi maupun tempat ada tambahan bantuan, baik dari sisi sarana maupun prasarananya," tandasnya. (MC.TMG/tfa;ds2;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top