Iklan Layanan Masyarakat

Desa Getas Jadi Role Model Kampung Pancasila

Rabu, 06 Apr 2022 08:26:31 702

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri pencanangan Kampung Pancasila yang diprakarsai oleh Kodim 0706 Temanggung, bertempat di Dusun Nglarangan, Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Selasa (5/4/2022).


Temanggung, MediaCenter -  Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri pencanangan Kampung Pancasila yang diprakarsai oleh Kodim 0706 Temanggung, bertempat di Dusun Nglarangan, Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Selasa (5/4/2022).

Acara juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Temanggung, Muspika Kaloran, tokoh agama, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa perbedaan merupakan karunia yang harus senantiasa disyukuri. 

“Perbedaan adalah karunia dari Yang Maha Kuasa yang harus kita senantiasa syukuri dan justru karena kita berbeda itu, maka kita bersama-sama hidup rukun, bersatu, dan bersaudara,” kata Bupati.

Bupati berharap, ke depan pencanangan Kampung Pancasila ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat di Kabupaten Temanggung.

“Maknanya sangat dalam, bukan hanya bagi warga Getas, Larangan, tapi ini akan jadi inspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung. Tentang bagaimana seharusnya kita membangun kehidupan bersama yang Berbhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, Getas merupakan salah satu desa dengan karakter Pancasilanya paling kuat di Kabupaten Temanggung. Dalam desa ini terdapat tiga agama yang hidup rukun berdampingan yaitu Islam, Kristen, serta Budha.  

Dandim 0706 Temanggung, Letkol Inf Denver Micha H. Napu mengatakan, Kampung Pancasila dibentuk sebagai pusat edukasi bagi generasi muda dan seluruh elemen masyarakat agar dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila.  

Lebih lanjut Dandim menambahkan, bahwa nantinya akan ada dua puluh Kampung Pancasila di Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh satu desa di setiap kecamatan dan akan di launching pada 1 Juni 2022 dan diresmikan oleh KSAD. (MC TMG/ad;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top