Iklan Layanan Masyarakat

Delapan Ribu Pelajar di Temanggung Jadi Target Vaksinasi

Selasa, 07 Sep 2021 16:36:24 1194

Keterangan Gambar : Sekretaris Dinkes Temanggung, Dwi Sukarmei.


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menargetkan sebanyak 8.000 peserta vaksinasi terhadap pelajar di daerah itu, baik siswa SMP, Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan SMA/SMK/Madrasah Aliyah (MA).

Sekretaris Dinkes Temanggung, Dwi Sukarmei, Selasa (7/9/2021) mengatakan vaksinasi terhadap pelajar ini sebagai upaya untuk memenuhi target capaian agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok), khususnya kelompok Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Vaksinasi ini dilakukan untuk mensukseskan rencana Pemkab Temanggung yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka pada hari Senin kemarin. Selain untuk menghindari dari penyebaran Covid-19, vaksinasi ini sekaligus untuk memenuhi target capaian agar terbentuk herd immunity," katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di 26 Puskesmas dan RSUD Temanggung. Untuk jenis vaksin terhadap para pelajar ini adalah vaksin Sinovac. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan secara bertahap bagi usia 12-17 tahun.

"Mulai hari Rabu (8/9/2021), vaksin jenis Sinovac akan disalurkan ke 26 Puskesmas dan juga di RSUD Temanggung, untuk pelaksanaannya sendiri dilakukan secara bertahap menyesuaikan jadwal dari petugas Puskesmas maupun pihak RSUD, apakah vaksinasi dilakukan di Puskesmas dan RSUD, atau langsung dilakukan di sekolah-sekolah," imbuhnya.

Diharapkan dengan gencarnya melakukan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan pelajar, zona penyebaran Covid-19 di Temanggung terus menurun.

"Alhamdullilah kita punya tren bagus, zona penyebaran Covid-19 terus menurun. Namun demikian, masyarakat tetap harus patuh menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top