Iklan Layanan Masyarakat

Dapur Umum, Wujud Sinergitas Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Rabu, 30 Des 2020 12:12:51 1220

Keterangan Gambar : Sejumlah petugas membuat makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di dapur umum yang digelar di lingkungan Pendopo Pengayoman, Selasa (29/12/2020). 


Temanggung, MediaCenter – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung bersama tim gabungan dari  Kodim 0706 Temanggung, Polres Temanggung dan Satpol PP kembali membuka dapur umum di lingkungan Pendopo Pengayoman, Selasa (29/12/2020). 

Dibukanya kembali dapur umum dimaksudkan untuk membuat makanan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat terdampak Covid-19 dalam bentuk nasi bungkus. Nasi bungkus tersebut dibuat sejumlah 400 porsi yang akan dibawa tim untuk disalurkan sesuai dengan instruksi Bupati Temanggung, M Al Khadziq.

Heri Ibnu Wibowo, Wakil Bupati Temanggung, mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya gerakan berbagi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Temanggung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Gerakan ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Forkopimda bersama tim gabungan Kodim 0706 Temanggung, Polres Temanggung dan Satpol PP Kabupaten Temanggung. 

“Walaupun sedikit, tapi ini adalah wujud kepedulian kami semuanya dan kegiatan ini sudah beberapa kali kita lakukan. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Wabup juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut  merupakan bentuk sinergitas Pemkab Temanggung, bentuk kekompakan dan bentuk kebersamaan dalam rangka bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Kabupaten Temanggung yang sempat berada di zona merah, sekarang sudah berangsur turun ke zona oranye dan semoga terus terjadi perbaikan dan nanti ke kuning terus hijau.

“Sebelumnya sudah berapa bulan yang lalu di Kodim dan di Polres kita laksanakan. Namun karena kemarin kita konsentrasi di zona merah, sehingga baru bisa kita lakukan di akhir tahun ini”, imbuhnya.

Heri Ibnu berharap di Tahun 2021 tidak ada dapur umum dengan catatan pandemi Covid-19 ini sudah bisa dikendalikan dan semoga masyarakat benar-benar sehat dan punya daya kekebalan tubuh. Karena dengan daya tahan tubuh yang baik otomatis imunitas juga baik. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top