Iklan Layanan Masyarakat

Danrem 072/Pamungkas Resmikan Koramil Kledung

Minggu, 08 Nov 2020 21:55:21 1172

Keterangan Gambar : Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan meresmikan kantor Koramil Kledung, Jumat (6/11/2020).


Temanggung, MediaCenter – Komandan Korem (Danrem) 072/ Pamungkas Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan meresmikan Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) Kledung di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Selain itu, ada satu Koramil di Kabupaten Wonosobo juga diresmikan.

“Ada dua kantor Koramil yang saya nyatakan resmi dibuka. Satu di wilayah Kodim Wonosobo dan satu lagi Koramil 15 Kledung diwilayah teritorial Kodim 0706 Temanggung,” ujarnya Jumat (6/11/2020). 

Ia mengatakan, untuk wilayah teritorial Kodim 0706 Temanggung sendiri masih ada lima Kecamatan yang belum memiliki kantor Koramil. Pihaknya berharap peran serta dari pemerintah daerah (Pemda) setempat, sehingga ke depan wilayah yang belum memiliki kantor Koramil segera ada. 

Menurut jenderal berbintang satu tersebut, sebelum dibangunkan kantor Koramil 15 Kledung, wilayah ini hanya ada pos saja. Seiring dengan perkembangan wilayah ini, maka kantor Koramil 15 Kledung dibangun. 

Bintang berharap dengan dibangunnya Koramil diwilayah Kecamatan Kledung ini, akan lebih mudah koordinasi diantara pemangku kepentingan ditingkat Kecamatan.

Harapannya akan lebih mudah pula dalam memantau kondisi ditingkat Kecamatan. 
  
Ia mengatakan, kedepan tugas dan tantangan yang dihadapi lebih berat, oleh karena itu kinerja dari anggota TNI memang harus lebih ekstra. Disinggung mengenai pandemi Covid-19, dengan adanya Koramil akan lebih maksimal mendisplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Korona. 

“Tidak hanya menghadapi Covid-19 saja, masih banyak permasalahan di masyarakat yang perlu diselesaikan. Maka dengan adanya Koramil baru ini bisa ikut membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. 

Secara khusus Danrem berpesan, agar Komandan Koramil 15 Kledung ini beserta anggotanya, harus mau terjun ke desa-desa, melihat kesulitan dan kekurangan yang dialami masyarakat. Jika paham kesulitan rakyat, maka segeralah membantunya. 

“Covid tidak akan hilang tapi pandemi nya segera hilang, tidak usah takut, dengan Covid. Untuk Danramil jangan hanya duduk-duduk di kantor melihat pemandangan gunung dari kantor saja, namun harus turun dan terjun langsung ke masyarakat. Apa yang mejadi kesulitan masyarakat harus dibantu,” tegasnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo membenarkan, dari 20 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Temanggung, masih ada lima Kecamatan yang belum memiliki Koramil. Antara lain, Kecamatan Bansari, Tretep, Selopampang, Tlogomulyo dan Kecamatan Gemawang. 

“Lima Kecamatan itu masih belum ada, untuk sementara ini masih Pos. Untuk tanah akan kami upayakan, sedangkan bangunannya kami serahkan kepada TNI, teknisnya bagaimana kedepannya,” tuturnya.

Wabup berharap, dengan adanya Koramil 15 Kledung ini, bisa menambah semangat jajaran Kodim 0706 Temanggung dalam meningkatkan pengayoman dan rasa aman pada masyarakat. Ia berharap bisa maju bersama membangun Temanggung untuk masyarakat yang lebih sejahtera.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top