Iklan Layanan Masyarakat

Danrem 072 Pamungkas: Prajurit Harus Taati Prokes dan PPKM

Kamis, 10 Feb 2022 14:42:56 991

Keterangan Gambar : Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjend Afianto memerintahkan pada anggota TNI di Korem 072 Pamungkas Yogyakarta mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan dan PPKM dalam penanganan pandemi Covid-19


Temanggung, Media Center - Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjend Afianto memerintahkan pada anggota TNI di Korem 072 Pamungkas Yogyakarta mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan dan PPKM dalam penanganan pandemi Covid-19

"Ada peningkatan kasus Covid-19, prajurit TNI harus tetap ikuti PPKM dan protokol kesehatan," kata Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjend Afianto, yang ditemui di Makodim 0706 Temanggung, didampingi Dandim 0706 Temanggung Letkol Kurniawan Hartanto, Kamis (10/2/2022).

Brigjend Afianto mengatakan, prajurit dan juga masyarakat untuk tidak lengah dan seenaknya dalam berkegiatan, yakni mengabaikan prokes dan aturan PPKM. Makanya masing-masing harus mematuhi aturan.

"Kita tidak boleh lengah, tidak boleh seenaknya, makanya masing-masing mematuhi protokol kesehatan dan PPKM," tegasnya. 

Di Kodim 0706 Temanggung, Brigjend Afianto memberikan bimbingan mental pada anggota, melihat kegiatan anggota, terutama dalam penanganan Covid-19 dan menggerakkan ekonomi melalui UMKM serta menyalurkan bantuan pada keluarga terdampak Covid-19. 

Brigjen Afianto menyampaikan, vaksinasi Covid-19 tetap digelar Korem 072 Pamungkas dan jajaran Kodim di bawahnya. Sasarannya adalah masyarakat luas dan anggota TNI, untuk anggota TNI terkonsentrasi pada suntikan penguat atau booster. 

Ia menyampaikan, untuk saling waspada, memproteksi diri sendiri, keluarga dan lingkungan, supaya perkembangan Covid-19 tidak mengkhawatirkan.

Jika protokol kesehatan dan PPKM dilaksanakan, paparan Covid-19 dapat terkendali. 

"Pada seluruh anggota untuk menjadi pelopor dalam penerapan prokes dan taat aturan PPKM," katanya.

Brigjend Afianto mengatakan, kegiatannya di Temanggung untuk melihat dan mengadakan kunjungan sambil melihat bagaimana kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kodim Temanggung. 

"Kita memberikan pengarahan pada anggota bahwa anggota itu harus mempunyai integritas, mempunyai disiplin dan loyalitas," imbuhnya. 

Dandim 0706 Temanggung, Letkol Kurniawan Hartanto menegaskan jajarannya selalu terlibat dalam penanganan Covid-19, mulai dari sosialisasi bahaya Virus Korona, pencegahan paparan, vaksinasi hingga pemakaman bagi yang meninggal.  

"Kami selalu berkomitmen membantu rakyat yang membutuhkan, termasuk memberikan bantuan sosial pada mereka yang terdampak pandemi," tandasnya. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top