Iklan Layanan Masyarakat

CSR TKPI Manfaatkan Abu Boiler Menjadi Batako dan Paving

Selasa, 30 Agu 2022 10:31:29 1339

Keterangan Gambar : CSR TKPI Manfaatkan Abu Boiler Menjadi Batako dan Paving


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung diwakili Asisten 1 Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Gotri Wijianto Wuriatmojo meresmikan Program CSR PT. TKPI berupa pemanfaatan abu boiler sebagai bahan baku batako dan paving bertempat di Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Senin (29/8/2022).

Hadir dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat bantuan dari PT. TKPI kepada LazisNU Ranting Nahdlatul Ulama Desa Pingit yaitu Forkopimcam Pringsurat, alim ulama, tokoh masyarakat, dan Ketua MWC NU Pringsurat H. Kamilin beserta jajarannya. 

Rinarso Hadi Prasetyo selaku perwakilan PT. Tanjung Kreasi Parquet Indonesia (TKPI) dalam sambutannya menyampaikan, PT. TKPI berdiri tahun 1994 dan ekspor pertama tahun 1995. 

PT.TKPI dalam naungan satu manajemen DSN Grup, di Kabupaten Temanggung ada dua pabrik, yaitu di Kecamatan Kranggan, dengan 1100 karyawan dan di Kecamatan Pringsurat  ada PT.TKPI dengan 1400 karyawan, 60% yang bekerja di kedua pabrik tersebut adalah warga setempat. Ini merupakan bagian komitmen perusahaan bagi masyarakat sekitarnya.

"Hari ini, kita mau launching pengolahan pembuatan material building, yaitu paving dan batako di Desa Pingit bekerjasama dengan LazisNU Ranting NU Desa Pingit. Semua ini, bahan bakunya dari abu atau sisa pembakaran, disupport oleh DSN Grup. Semua ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," jelasnya. 

"Kita juga ada program penanaman pohon Sengon dan pohon Jabon, bibit diberikan free, dengan MOU dengan petani, hasilnya akan kita beli sesuai dengan harga pasar, jadi jangan khawatir tidak dibeli setelah panen," imbuh Rinarso. 

Gotri Wijianto mengucapkan, terimakasih atas CSR DSN Grup kepada LazisNU Ranting NU Desa Pingit, tentunya dengan CSR ini merupakan bukti nyata untuk masyarakat bergerak dan berdaya. Ia menyampaikan, pemerintah sekaligus marketing sektor publik, sehingga perputaran ekonomi masyarakat di Kabupaten Temanggung meningkat. 

"Kita doakan, paving dan batakonya mendunia, pemerintah desa wajib mensupport, salah satunya dengan membeli hasil paving dan batako untuk membangun RTLH dan kita sama-sama mengiklankan hasil produk LazisNU Ranting NU, alatnya diopeni dan dijalankan. InsyaAllah berkah, barokah masyarakatnya sejahtera dan jangan lupa zakat, infak sodaqohnya," tandasnya. (MC.TMG/sty;wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top